Sukses


11 Fakta Menarik Duel Sengit Madrid vs Atletico

Bola.com, Madrid - Real Madrid dan Atletico Madrid akan kembali bersua di leg kedua perempat final Liga Champions. Bermain sama kuat di pertemuan pertama, duel kali ini diyakini bakal berjalan sengit.

Bertandang ke markas Atletico di Estadio Vicente Calderon, 15 April, El Real tampil percaya diri. Mereka mampu mencatatkan 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen milik Los Rojiblancos.

Meski begitu, Madrid tak mampu membongkar solidnya barisan belakang Atletico. Alhasil, pertandingan pun harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Dengan hasil ini, peluang kedua tim untuk bisa lolos ke semifinal sama besar. Namun, Los Blancos yang akan menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (23/4/2015) dini hari WIB, lebih diunggulkan memetik kemenangan.

Apalagi, skuat asuhan Carlo Ancelotti itu mampu menyapu bersih kemenangan di empat laga kandang terakhir, termasuk melumat Malaga dengan skor 3-1, Sabtu (18/4/2015).

Namun, Atletico bukan lawan yang sembarangan. Sebab, tim asuhan Diego Simeone tersebut selalu merepotkan Real Madrid hampir sepanjang musim ini.

Dari tujuh pertemuan terakhir, Los Rojiblancos berhasil meraih empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah. Bahkan, dalam lawatan terakhirnya ke Santiago Bernabeu, Atletico mampu menahan imbang Madrid 2-2.

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2.

Berikut data dan fakta menarik laga Real Madrid vs Atletico Madrid seperti dilansir Opta:
1. Dua laga terakhir derby Madrid di Liga Champions yang berjalan selama 90 menit berakhir dengan skor sama kuat (1-1 final musim 2013/14 dan 0-0 di leg pertama perempat final musim ini)

2. Atletico Madrid tidak pernah menelan kekalahan di tujuh laga terakhir mereka kontra Real Madrid di seluruh ajang kompetisi. Itu adalah catatan terbaik mereka atas El Real (4 menang; 3 imbang).

3. Real Madrid hanya menelan satu kekalahan dari delapan pertandingan terakhir melawan sesama tim Spanyol di kompetisi Eropa (4 menang; 3 imbang).

4. Sementara itu, Atletico Madrid hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga terakhir melawan sesama klub Spanyol di kejuaraan Eropa (5 menang; 4 imbang). Namun, satu-satunya kekalahan yang mereka terima adalah saat tumbang 1-4 atas Real Madrid di final Liga Champions musim lalu.

5. Real Madrid menelan kekalahan di laga kandang terakhir dalam ajang Liga Champions (tumbang 3-4 dari Schalke 04). Hasil itu juga sekaligus menyudahi 11 kemenangan beruntun mereka di Santiago Bernabeu di kompetisi ini.

3 dari 3 halaman

3.

6. Madrid juga tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol di 11 pertandingan tersebut. Bahkan, mereka juga mampu mencatatkan tujuh clean sheets.

7. Empat pertandingan terakhir Atletico Madrid di Liga Champions hanya menghasilkan dua gol. Bahkan, dari empat laga tersebut, dua partai berkesudahan dengan skor sama kuat 0-0.

8. Real Madrid telah mencetak lima gol dengan sundulan di Liga Champions musim ini. Catatan itu, lebih banyak dibandingkan tim manapun. Tapi, Atletico hanya terpaut satu gol sundulan dari Madrid.

9. Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic adalah dua pemain yang paling sering mencetak gol lewat sundulan di Liga Champions musim ini. Masing-masing tiga gol.

10. Atletico adalah tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Champions musim ini, yakni empat gol.

11. Real Madrid mampu melepaskan 165 tembakan di mana 70 diantaranya tepat sasaran. Catatan itu adalah yang terbaik dibandingkan tim lain di Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer