Sukses


Imbangi Zenit, Sevilla Lolos Secara Dramatis ke Semifinal

Bola.com, St Petersburg - Langkah Sevilla untuk mempertahankan gelar juara Liga Europa belum terhenti. Kali ini, wakil Rusia Zenit St Petersburg yang menjadi korban tim asuhan Unai Emery di babak perempatfinal Liga Europa.

Los Nervionenses sukses menjejakan kaki ke semifinal usai bermain imbang 2-2 di kandang Zenit, Jumat (24/4/2015). Hasil imbang itu membuat Sevilla unggul agregat 4-3 setelah meraih kemenangan 2-1 pada leg pertama yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, pekan lalu.

Pada leg kedua di kandang Zenit ini, tuan rumah yang mendominasi jalannya justru harus tertinggal o-1 di babak pertama dari tim tamu. Pelanggaran yang dilakukan Neto kepada Stephane M'Bia di kotak terlarang berujung pada penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Carlos Bacca pada menit keenam.

Tertinggal satu gol, juru racik formasi Zenit Andre Villas-Boas menginstruksikan pasukannya bermain lebih menyerang. Cara bermain itu membuahkan hasil dengan gol yang dicetak Solomon Rondon saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Skor pun berubah 1-1.

Di menit ke-72, Zenit berbalik unggul 2-1 setelah sepakan keras Hulk bersarang ke gawang Hulk. Agregat kedua tim menjadi sama kuat 2-2 dan membuat agregat menjadi 3-3.

Unggul 2-1 membuat Zenit kian bernafsu menyerang. Sial bagi Zenit karena petaka justru menghampiri mereka lima menit jelang bubaran. Pemain pengganti Sevilla Kevin Gameiro mencetak gol yang membuat skor berubah 2-2 yang bertahan hingga akhir pertandingan. Sevilla pun berhak melangkah babak semifinal Liga Europa.

Susunan Pemain

Zenit (4-2-3-1)
Lodygin; Smolnikov, Neto, Lombaerts, Criscito; Javi Garcia, Witsel; Hulk, Danny, Shatov; Rondon/ Kerzhakov (84)

Sevilla (4-2-3-1)
Beto; Coke, Pareja/ Iborra (22), Carrico, Tremoulinas; Krychowiak, M'Bia; Aleix Vidal, Banega, Vitolo/ Denis Suarez (90); Bacca/ Gameiro (73)

Video Populer

Foto Populer