Sukses


Thiago Tak Sabar Pulang ke Camp Nou

Bola.com, Muenchen - Bayern Muenchen bakal bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions. Laga itu pun menjadi ajang reuni bagi dua sosok penting di The Bavarians, yakni Pep Guardiola dan  Thiago Alcantara. 

Guardiola dan Thiago bukan sosok asing bagi El Barca. Guardiola pernah berseragam Los Cules selama 11 musim dan juga menjabat sebagai pelatih tim Catalan dari musim 2008 hingga 2012. 

Sedagkan Thiago begitu terikat dengan Blaugrana. Dia pernah delapan tahun menghabiskan karier di akademi La Masia dan memperkuat tim senior selama lima musim, sebelum akhirnya direkrut Die Bayern pada musim panas 2013.

Jadi tak heran, jika gelandang berusia 24 tahun ini menganggap partai kontra Barca di Camp Nou dalam leg pertama semifinal Liga Champions, 6 Mei 2015 akan terasa sangat spesial untuknya.

“Sebenarnya, lawan lainnya selain Barcelona tetap akan sangat sulit. Tetapi, bermain kembali di Camp Nou akan menjadi sebuah kehormatan bagi saya,” kata Thiago seperti dilansir Goal.

Namun, Thiago menegaskan momen emosional tersebut tak akan mengganggu jalannya pertandingan antara Die Roten melawan mantan klubnya tersebut. Pemain bernomor punggung enam ini menegaskan baka bersikap profesional dalam keadaan apapun.

“Kami akan melakukan apapun untuk bisa lolos ke final dan bermain di Berlin untuk memenangkan trofi Eropa ini,” lanjunya.

Sebelumnya, pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions terjadi pada musim 2012/13. Ketika itu, Thiago yang masih memperkuat Barcelona, terpaksa mengakui keunggulan Bayern di semifinal dengan skor agregat 7-0.

Baca Juga :

Pep Guardiola Malah Galau Bertemu Barcelona
Jumpa Juve di Semifinal, Ancelotti Optimistis Madrid Tembus Final
Ini Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions

 

Video Populer

Foto Populer