Sukses


Mitos Pemain Terbaik Liga Inggris Berlanjut Pada Hazard?

Bola.com, Jakarta - Penghargaan pemain terbaik PFA 2015 yang diraih Eden Hazard semakin melengkapi musim indahnya bersama klubnya, Chelsea.

Pemain berusia 24 tahun itu memiliki kontribusi yang luar biasa dalan upaya perburuan gelar juara Chelsea musim ini. Berkat 18 golnya di semua kompetisi, Hazard sukses mengantarkan Chelsea memenangkan Piala Liga Inggris dan kini gelar juara Liga primer berada dalam genggaman.

Sejumlah klub elite Eropa pun mulai melirik servisnya. Dalam beberapa bulan terakhir, Real Madrid dan Paris Saint Germain terus menggoda Hazard untuk meninggalkan Stamford Bridge, bahkan manajer Jose Mourinho sampai ikut dibuat geram.

Ketika ditanya kemungkinanya untuk bergabung dengan Real Madrid, Hazard dengan tegas menjawab dirinya akan tetap bertahan di Stamford Bridge.

"Mengapa saya tidak senang disini, saya bermain dengan pemain besar dan klub besar. Yang paling penting saya ingin memenangkan banyak gelar bersama klub ini," jawab Hazard seperti dikutip Euro Sport.

Hazard boleh saja berucap seperti itu untuk sekarang, namun sebuah catatan mencengangkan menemukan fakta bahwa setiap pemain yang telah memenangkan penghargaan PFA maka pada musim berikutnya ia akan berlabuh ke klub lain.

Uniknya klub yang dituju adalah duo klub Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona. Fakta ini seakan menjadi mitos yang menaungi pemenang tiap tahunnya.

Sebut saja Gareth Bale yang akhirnya pindah dari Tottenham Hotspurs ke Real Madrid setelah memenangkan penghargaan PFA pada tahun 2013. Lalu Luis Suarez yang akhirnya memilih meninggalkan Liverpool dan berlabuh di Barcelona setelah memenangkan penghargaan yang sama pada tahun 2014.

Sama halnya dengan Christiano Ronaldo dan Robin van Persie yang meninggalkan klub lamanya usai memenangkan penghargaann bergensi tersebut. Ronaldo meraih penghargaan PFA pada tahun 2008 dan setelah itu ia berganti klub ke Real Madrid di musim berikunya.

Begitu pula dengan van Persie, eks kapten Arsenal itu akhirnya langsung memperkuat Manchester United setelah meraih penghargaan PFA tahun 2012.

Melihat fakta dan data diatas, akankah Hazard mengikuti jejak pendahulunya? Pertanyaan itu akan terjawab pada akhir musim nanti.

 

Baca juga:

Ferguson : Messi Tak Akan Sesukses Ronaldo Bila Main di Klub Lain

Berpidato, PM Inggris Lupa Nama Tim Favoritnya

Gerrard dan Lampard Dianugerahi PFA Merit Award

 

Video Populer

Foto Populer