Sukses


Enam Fakta Menarik Keberhasilan Juventus Tundukkan Madrid

Bola.com, Madrid - Juventus sukses membungkam Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions. Berikut data dan fakta unik yang berhasil terjaring usai pertandingan tersebut.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri yang memadati Juventus Stadium, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB, Juventus menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

Secara keseluruhan, jalannya pertandingan relatif berimbang. Real Madrid sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan statistik 52 persen. Namun, Juve memiliki tujuh tembakan ke arah gawang, atau tiga peluang lebih banyak dibandingkan yang Madrid dapatkan.

Juve membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia delapan menit. Tembakan kaki kiri Alvaro Morata gagal dibendung penjaga gawang Iker Casillas. Namun, Madrid mampu menyamakan kedudukan di menit ke-27 melalui sumbangsih megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Kemenangan Juventus dipastikan melalui gol Carlos Tevez pada menit ke-57 melalui titik putih. Wasit memberikan ganjaran penalti kepada Los Blancos akibat pelanggaran Daniel Carvajal terhadap Tevez di kotak terlarang.

Dengan demikian, Madrid harus menang minimal 1-0 pada laga leg kedua di markas kebesarannya, Estadio Santiago Bernabeu, 14 Mei mendatang.

Data & Fakta Menarik:

1. Carlos Tevez musim ini sudah mencetak tujuh gol di ajang Liga Champions. Padahal, dia hanya mampu mencetak enam gol di lima edisi Liga Champions sebelumnya.

2. Gareth Bale hanya mampu 14 kali menyentuh bola di babak pertama. Dia pun menjadi pemain yang paling sedikit memegang bola.

3. Cristiano Ronaldo kini sudah mencetak 76 gol di Liga Champions, unggul satu gol dibandingkan Lionel Messi.

4. Ronaldo enam kali mencetak gol melawan klub asal Italia dari enam edisi Liga Champions terakhir.

5. Empat gol Juventus yang bersarang di gawang Real Madrid dicetak oleh pemain asal Spanyol (Fernando Llorente dan Alvaro Morata).

6. Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas mencetak rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil di fase gugur Liga Champions. Keduanya total sudah 54 kali tampil.

 

Video Populer

Foto Populer