Sukses


Tujuh Fakta Menarik Duel Perdana Sevilla vs Fiorentina

Bola.com, Seville - Sevilla bertekad menjungkalkan wakil asal Italia Fiorentina  pada leg pertama babak semifinal Liga Europa di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (8/8/2015) dini hari WIB.

Bagi kedua kubu, ini merupakan pertemuan pertama mereka di Liga Europa. Namun dari catatan Sevilla melawan klub-klub Italia klub asuhan Unai Emery itu menelan tiga kekalahan dan hanya meraih sekali imbang dari empat pertandingan terakhir.

Hal yang sama juga dialami Fiorentina. Dari 12 pertandingan melawan wakil Negeri Matador, La Viola sudah kalah enam kali dan hanya menang dua kali. Klub asuhan Vincenzo Montella ini bahkan belum pernah menang di Spanyol.

Berikut tujuh fakta menarik jelang bentrokan kedua kubu seperti dirangkum dari UEFA.

1 Sevilla telah memenangkan delapan pertandingan kandang Liga Europa mereka termasuk enam pertandingan di musim ini.

2. Fiorentina tak terkalahkan dalam 12 laga tandang di Eropa. Kekalahan terakhir mereka terjadi saat disingkirkan Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions pada musim 2009/2010.

3. Dari empat kesempatan bermain di semifinal Liga Europa, tiga diantaranya berhasil dimenangkan Sevilla hingga akhirnya tampil di final.

4. Fiorentina telah memenangkan empat dari enam pertandingan semifinal mereka di Liga Europa.

5. Pemain Sevilla, Daniel Carrico menjadi pemain yang paling sering tampil di Piala Eropa sebanyak 45 kali, terbanyak sepanjang sejarah klub.

6. Sevilla berpeluang memecahkan rekor sebagai tim yang paling banyak menjuarai Liga Europa yakni sebanyak empat kali. Saat ini Sevilla masih berbagi tempat dengan Inter Milan, Juventus dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi tiga trofi.

7. Striker Fiorentina, Mario Gomez menjadi pemain asal Jerman keempat yang paling banyak membukukan gol di ajang Piala Eropa yakni 40 gol. Gerd Mueller (62), Jupp Heynckes (45) dan Ulf Kirsten (43) berada di atas Gomez.

Baca Juga:

Madrid Paling Sering Ancam Gawang Lawan, Sinyal Buruk Buat Juve?

Gelandang PSG Jagokan Barcelona Juara Liga Champions

Ancelotti: Madrid Skuat Terbaik di Dunia

Video Populer

Foto Populer