Sukses


Menangi Duel Kontra Roma, Milan Akhiri Tren Buruk

Bola.com, Milan - AC Milan sukses mempecundangi AS Roma 2-1 dalam lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (10/5/2015) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus menghentikan tren buruk I Rossonerri dalam lima pertandingan terakhir.

AC Milan mendapatkan peluang pertama pada menit kesembilan. Giacomo Bonaventura yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar gawang Morgan de Sanctis.

I Rossoneri kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-13. Kali ini giliran gelandang asal Jepang, Keisuke Honda yang melepaskan tembakan keras namun masih bisa diblok De Sanctis.

Tak mau begitu saja ditekan, AS Roma bangkit. Pada menit ke-17, Kostas Manolas yang meneruskan sepak pojok Alessandro Florenzi sukses menanduk bola. Sayang bola deras hasil sundulan Manolas masih membentur mistar gawang AC Milan yang dikawal Diego Lopez.

Menit ke-34 Milan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. memanfaatkan sepak pojok Bonaventura, Gabriel Paletta yang maju kedepan berhasil menanduk bola. Tapi si kulit bundar melenceng disamping tiang gawang De Sanctis.

Tiga menit berselang Milan mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Berawal dari umpan silang Marco van Ginkel, Bonaventura menanduk bola dengan keras. Sayang De Sanctis secara heroik menepis bola keluar lapangan.

Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. Berawal dari pergerakan ciamik Honda di sisi kanan pertahanan Roma, gelandang asal Jepang ini melepaskan umpan manis ke kotak penalti yang mampu dicocor Marco van Ginkel ke dalam gawang Roma. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Roma langsung mengancam gawang Milan. Adem Ljajic melepaskan tembakan keras dari tendangan bebas yang masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Milan sukses memperlebar jarak atas Roma pada menit ke-59. Memanfaatkan umpan silang Honda, eks penggawa Roma, Mattia Destro mampu menyambut bola dengan tandukkan yang tak bisa dibendung De Sanctis. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Milan.

Milan nyaris mencetak gol lagi setelah Bonaventura yang berdiri bebas di muka gawang Roma gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Keasyikan menyerang Milan justru harus kebobolan. Berawal dari pergerakan Iturbe, Nigel de Jong terlihat jelas mengganjal pemain lincah Roma ini di dalam kotak penalti. Francesco Totti yang menjadi algojo tanpa ampun mengoyak gawang Milan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-2.

Roma kembali mengancam gawang Milan pada menit ke-80. Iturbe melepaskan sepakan keras kaki kiri yang masih bisa dihalau Diego Lopez keluar lapangan. Hingga laga usai kedukan 2-1 untuk Milan tak berubah.

Berkat tambahan tiga poin, Milan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 46 angka. Sedangkan Roma berada di posisi kedua dengan koleksi 64 poin.

Susunan pemain:

AC Milan: Diego Lopez; Abate, Alex (mexes 86'), Paletta, Antonelli (Bocchetti 67'); Poli, De Jong, Van Ginkel; Honda, Destro (Pazzini 74') , Bonaventura

AS Roma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Astori, Torosodis; Nainggolan, De Rossi, Pjanic (Totti 70'); Ibarbo (Iturbe 59'), Doumbia, Gervinho (Ljajic 33')

Video Populer

Foto Populer