Sukses


Kalahkan Inter, Juventus Perkasa di Derby d'Italia

Bola.com, Milan - Juventus sukses membungkam tuan rumah Inter Milan dengan skor 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (16/5) malam WIB. Dua gol kemenangan Juve dicetak oleh Claudio Marchisio dan Alvaro Morata. Sedangkan gol Inter diciptakan Mauro Icardi.

Tambahan tiga angka ini, La Vecchia Signora kian kokoh bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 83. Sedangkan La Beneamata berada di posisi delapan dengan mengoleksi 52 poin.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (16/5/2015) malam WIB, La Beneamata langsung memberikan tekanan sejak menit awal. Bahkan skuat arahan Roberto Mancini itu bisa unggul cepat lewat gol Icardi.

Pria asal Argentina itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit kesembilan. Ia membelokan tendangan yang dilepaskan Marcelo Brozovic sehingga tidak bisa dijangkau penjaga gawang Juve, Marco Storari.

Setelah gol tersebut Juve yang tidak menurunkan beberapa pemain terbaiknya mulai melancarkan serangan dengan gencar. Alvaro Morata hampir saja menyamakan kedudukan di menit 23.

Sayang, tendangan kaki kiri mantan pemain Real Madrid itu masih bisa di selamatkan penjaga gawang Inter, Samir Handanovic. Bahkan Handanovic harus jatuh bangun menghalau serangan yang dilancarkan pemain-pemain Si Nyonya Tua.

La Vecchia Signora akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-42 lewat penalti Marchisio. Gol tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan Nemanja Vidic terhadap Alessandro Matri di kotak terlarang.

Wasit yang melihat kejadian itu langsung menunjuk titik 12 pas. Marchisio yang dipercaya sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik dengan mencetak gol.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Juve berinisiatif mengambil serangan di babak kedua. Morata melakukan aksi individual dengan mengecoh beberapa pemain Inter di menit ke-47, namun tak membuahkan hasil.

Dua menit kemudian giliran kubu tuan rumah menciptakan peluang. Icardi mengirimkan umpan ke Gary Medel. Sayang tendangan spekulasinya dari jarak 25 yard hanya melayang di atas gawang.

Morata terus berusaha mencetak gol di pertandingan ini. Namun tendangan pemain berkebangsaan Spanyol tersebut belum menemukan sasaran.

Jual beli serangan terus terjadi. Kedua tim memperagakan pemainan terbuka. Tapi sampai menit ke-70 tidak ada gol yang tercipta.

La Vecchia Signora akhirnya unggul pada menit ke-83 lewat gol yang cetak oleh Morata. Pemain berusia 22 tahun itu melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang dekat yang tak mampu dihalau penjaga gawang Inter.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Juvetus menang 2-1 dalam laga bertajuk Derby d'Italia edisi ke-164 itu.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic, D'Ambrosio, Ranocchia (Assane Demoya Gnoukouri), Vidic, Jesus, Brozovic (Lukas Podolski), Medel, Kovacic, Shaqiri (Yuto Nagatomo), Palacio, Icardi.

Juventus: Storari, Lichtsteiner(Angelo Ogbonna), Barzagli, Bonucci, Padoin, Romulo, Marchisio, Sturaro, Pereyra (Paul Pogba), Matri (Fernando Llorente), Morata.

Video Populer

Foto Populer