Sukses


Klub Peru Ini Dapat 5 Kartu Merah dalam Tempo 5 Menit

Bola.com, Lima - Kepemimpinan wasit asal Peru, Ramon Blanco, kala bertugas pada pertandingan Alianza Lima versus Real Garcilaso di Liga Peru, Minggu (17/5), jadi sorotan dunia. Blanco, seperti dikutip di BBC, melayangkan lima kartu merah kepada empat pemain dan satu manajer, hanya dalam tempo lima menit.

Kejadian bermula ketika Alianza, yang dalam posisi ketinggalan 0-1, kerap melakukan provokasi kepada pemain lawan agar mendapatkan tendangan bebas. Situasi di lapangan makin memanas 10 menit jelang pertandingan bubar.

Pada menit ke-86, Blanco mengeluarkan dua kartu merah hampir secara bersamaan untuk gelandang Alianza, Gabriel Costa dan manajer Alianza, Guillermo Sanguinetti. Costa dikenai kartu merah karena dianggap melakukan tekling keras, sedangkan Sanguinetti diganjar kartu merah karena dinilai memprotes kartu merah Costa secara berlebihan.

Belum cukup, Marco Miers dan Pablo Miquez jadi pemain kedua dan ketiga Alianza yang mendapat kartu merah dalam kericuhan itu. Keduanya kedapatan menyikut dan menendang. Apesnya, Christian Cueva, yang mencoba menghalangi Blanco untuk memberi kartu merah pada Miers dan Miquez, justru ikut diberi kartumerahkan. Jadi, kartu merah dari Blanco seluruhnya dilayangkan untuk kubu Alianza dari menit ke-86 hingga menit ke-90.

Pendukung tim tuan rumah yang melihat aksi itu tak tinggal diam sehingga kericuhan yang lebih besar pecah di Stadion Alejandro Villanueva, Lima, markas Alianza. Polisi terpaksa turun tangan mengamankan situasi 

Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Garcilaso. Meski menimbulkan dampak di dalam dan luar lapangan, Asosiasi Wasit Profesional Peru (APAF) tetap memuji kinerja Ramon Blanco. Dalam laman Facebook, APAF menyebut keputusan Blanco sudah tepat dan menyelamati anggotanya itu karena sudah melakukan tugas yang sangat baik.

Baca Juga :

25 Suporter Ditangkap Akibat Kerusuhan di Piala FA Malaysia

Feyenoord Resmi Dilatih Pelatih Berdarah Indonesia

Antar PSG Juara Lagi, Laurent Blanc Rebut Gelar Pelatih Terbaik

 

Video Populer

Foto Populer