Sukses


Prediksi Juventus vs Lazio: Si Nyonya Tua Incar Trofi Kedua

Bola.com, Roma - Juventus telah memastikan diri merengkuh gelar juara Liga Italia Serie A musim 2014/2015. Kini, I Bianconeri mengincar titel kedua, yakni Coppa Italia. Namun untuk bisa menjadi kampiun, Juve wajib mengalahkan Lazio di final.

La Vecchia Signora sukses melenggang ke final Coppa Italia setelah memetik kemenangan agregat 4-2 atas Fiorentina. Sedangkan Lazio mengamankan tiket di partai puncak usai mengalahkan Napoli dengan keunggulan agregat 2-1.

Pada laga final, kedua tim akan saling berhadapan di Stadio Olimpico, Kamis (21/5/2015) dini hari WIB. Menyandang status juara Serie A, Juve lebih diunggulkan memetik kemenangan sekaligus meraih trofi Coppa Italia yang ke-10.

Dari enam pertandingan terakhir kontra I Biancocelesti, Juventus mampu meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah. Selain itu, dari tujuh lawatan sebelumnya ke Olimpico, skuat Si Nyonya Tua hanya satu kali tumbang dan itu terjadi pada 29 Januari 2013.

Juventus vs Lazio (Zimbio)


"Ini jelas akan menjadi laga berbeda dibandingkan dengan menghadapi Lazio di Serie A, karena ini adalah sebuah final. Ini laga one-off dan ada trofi yang dipertaruhkan," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Coppa menaikkan level tensi dan akan menjadi sebuah hasil luar biasa jika kami meraih kemenangan, terutama mengingat Juve belum pernah memenanginya selama lebih dari sedekade dan ini akan menjadi trofi ke-10," lanjut Allegri.

Meski begitu, Lazio bukan tim yang bisa dikalahkan dengan mudah. Skuat asuhan Stefano Pioli tersebut mampu tampil gemilang di musim ini.

Selain sukses menembus final Coppa Italia, Lazio juga mampu menghuni peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 66. Teranyar, mereka berhasil memetik kemenangan 1-0 di kandang Sampdoria, akhir pekan kemarin.

Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan bagi tim Elang Ibukota. Pasalnya, dari delapan laga terakhir di Stadio Olimpico, Lazio mampu mengamankan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya kalah di satu pertandingan.

"Kami harus bermain seperti Lazio yakni tetap fokus, menekan, dan membuktikan bahwa kami belajar dari pertandingan sebelumnya," papar pelatih Lazio, Stefano Pioli.

"Kami sadar untuk tidak boleh melakukan kesalahan lagi. Kami ingin memenangi final," ujar pelatih 49 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Menghadapi laga krusial ini, Juventus turun dengan formasi 4-3-3. Carlos Tevez yang biasanya berduet dengan Alvaro Morata di lini depan, kini bakal bekerja sama dengan Fernando Llorente dan Roberto Pereyra.

Juventus vs Lazio (Zimbio)

Sedangkan Paul Pogba, Arturo Vidal, dan Andrea Pirlo masih menjadi tumpuan Juventus dalam membangun serangan. Posisi penjaga gawang La Vecchia Signora yang selama ini menjadi milik Gianluigi Buffon, kini diserahkan kepada Marco Storari.

Di kubu Lazio, strategi 4-3-3 juga diterapkan sang pelatih, Stefano Pioli. Penyerang gaek asal Jerman, Miroslav Klose tetap mengisi pos di lini depan. Klose akan dibantu Antonio Candreva dan Felipe Anderson dalam membobol gawang Juventus.

Sementara Senad Lulic, Stefan de Vrij, Mauricio, dan Stefan Radu membantu Federico Marchetti dalam menahan gempuran pemain-pemain skuat Si Nyonya Tua. Sayangnya, Lorik Cana, Honorato Ederson, serta Lucas Biglia harus absen di laga ini akibat cedera.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Lazio (4-3-3): Federico Marchetti; Senad Lulic, Stefen de Vrij, Mauricio, Stefan Radu; Danilo Cataldi, Marco Parolo, Cristian Ladesma; Antonio Candreva, Miroslav Klose, Felipe Anderson.

Juventus (4-3-3): Marco Storari; Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Paul Pogba; Carlos Tevez, Fernando Llorente, Roberto Pereyra.

Video Populer

Foto Populer