Sukses


Figo Mundur dari Pemilihan Presiden FIFA

Bola.com, Zurich - Luis Figo menyatakan mundur dari pemilihan presiden FIFA. Pasalnya, ia menilai ada sesuatu tidak beres dalam pemungutan suara yang dilakukan pada 29 Mei 2015 di Zurich, Swiss.

Pria asal Portugal itu bukanlah orang pertama yang mengundurkan diri dari persaingan jabatan presiden FIFA. Sebelumnya sudah ada David Ginola, Jerome Champagne dan terbaru adalah Michael van Praag.

"Keputusan saya telah diambil, saya takkan bersaing dalam apa yang disebut sebagai pemilihan presiden FIFA," kata mantan pemain Real Madrid itu dikutip dari Sky Sport.

"Saya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada mereka yang mendukung saya dan saya meminta mereka untuk tetap menjaga hasrat regenerasi, walau itu masih butuh waktu, tapi saat itu pasti bakal tiba," tambahnya.

Praktis saat ini hanya ada dua nama yang mencalonkan diri dalam pemilihan presiden FIFA. Kedua nama tersebut adalah Pangeran Ali Bin Al Hussein dari Yordania dan Sepp Blatter yang kini menjabat sebagai presiden FIFA.

Pangeran Ali dipastikan mendapat dukungan dari Van Praag yang merupakan Presiden Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Sedangkan Blatter dikabarkan mendapat dukungan dari anggota mayoritas di FIFA.

Baca Juga:

Demi Hindari Sanksi FIFA, PSSI Ingin Kisruh dengan Kemenpora Usai

FIFA Bekukan Indonesia 29 Mei Nanti?

Maradona Hina Presiden FIFA

 

 

 

Video Populer

Foto Populer