Sukses


Reaksi UEFA atas Kasus Korupsi FIFA

Bola.com, Zurich - UEFA menyebut tak habis pikir dengan kejadian yang kini menimpa beberapa petinggi FIFA. Pasalnya, tujuh orang anggota FIFA ditangkap di Hotel Baur au Lac, Zurich pada Rabu (27/5).

Mereka diringkus oleh Kepolisian Swiss terkait korupsi, penyelewengan pajak, penyalahgunaan kekuasaan, hingga pengaturan bidding tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Selain itu ketujuh orang tersebut juga didakwa terlibat pelanggaran pemasaran dan hak siar pertandingan dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

"UEFA terkejut dan prihatin menanggapi kejadian yang terjadi di Zurich dan kini tengah menunggu perkembangan selanjutnya," ucap juru bicara UEFA dikutip Mirror.

Lebih lanjut organisasi tertinggi sepak bola Eropa itu mengatakan sedang membicarakan permasalahan ini ke anggota lainnya. Sehingga bisa mengambil keputusan soal kasus tersebut.

"Pertemuan singkat anggota komite eksekutif UEFA akan segra digelar dalam waktu dekat ini di Warsawa sebelum berlangsungnya final Liga Europa," tambah UEFA.

Salah satu orang yang ditangkap adalah Wakil Presiden FIFA Jeffrey Webb. Selain menjabat sebagai wakil di induk sepak bola tertinggi di dunia itu Webb juga merupakan Presiden CONCACAF.

Baca Juga:

Ini Dia Daftar Nama Tersangka yang Terlibat Kasus Korupsi FIFA

Kejaksaan Swiss Investigasi Bidding Piala Dunia 2018 dan 2022

Capres FIFA: Ini Hari Menyedihkan dalam Sepak Bola

Video Populer

Foto Populer