Sukses


Kutukan Maradona Soal Kasus Korupsi FIFA

Bola.com, Zurich - Legenda timnas Argentina, Diego Maradona akhirnya bisa membuktikan kritik pedasnya selama ini ke FIFA. Ia beberapa kali menyerukan bahwa ada kasus korupsi di dalam tubuh anggota organisasi sepak bola dunia tersebut.

Akhirnya semua itu terkuak kehadapan publik, setelah tujuh orang anggota FIFA ditangkap di Hotel Baur au Lac, Zurich pada Rabu (27/5). Mereka diringkus oleh Kepolisian Swiss terkait korupsi, penyelewengan pajak, penyalahgunaan kekuasaan, hingga pengaturan bidding tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

Selain itu ketujuh orang tersebut juga didakwa terlibat pelanggaran pemasaran dan hak siar pertandingan dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Salah satu orang yang ditangkap adalah Wakil Presiden FIFA Jeffrey Webb.

"Hari ini kita melihat FIFA mempunyai miliaran dolar dan ada pemain di Uruguay dan Kosta Rika atau dimana pun yang tidak punya bayaran lebih dari Rp 1,9 juta," ucap Maradona dikutip dari Mirror.

"Itu menunjukan bahwa FIFA tidak mendukung sepak bola di dunia ini," tambah pria berusia 54 tahun.

Lebih lanjut Maradona menegaskan bahwa Presiden FIFA Sepp Blatter bukanlah seorang yang pemberani. Sebab ia menilai Blatter selalu berkelit dari masalah.

Baca Juga:

Ini Dia Daftar Nama Tersangka yang Terlibat Kasus Korupsi FIFA

Kejaksaan Swiss Investigasi Bidding Piala Dunia 2018 dan 2022

Capres FIFA: Ini Hari Menyedihkan dalam Sepak Bola

Video Populer

Foto Populer