Sukses


Siap Mundur, Blatter Akan Gelar Pemilihan Ulang

Bola.com, Zurich Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan akan menggelar Kongres Luar Biasa untuk memilih pengganti dirinya. Menurut Blatter, ini adalah bagian dari usaha FIFA melakukan reformasi.

"Saya sudah memikirkan baik-baik soal masa kepresidenan saya dan masa 40 tahun FIFA menjadi bagian hidup saya. Saya mencintai FIFA lebih dari hal lain dan saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Saya memutuskan untuk maju kembali dalam pemilihan demi kebaikan sepak bola," ujar Blatter, seperti dilansir Guardian.

"Mandat saya tampaknya tidak didukung oleh semua orang. Ini kenapa saya akan menggelar Kongres Luar Biasa."

"Saya akan menggelar Kongres Luar Biasa untuk mencari pengganti saya. Saya tak akan akan mempertahankan posisi ini. Saya sekarang bebas dari batasan-batasan berkaitan dengan pemilihan. Saya akan berada pada posisi untuk fokus pada reformasi mendalam. Selama bertahun-tahun kami telah menyerukan reformasi. Namun, ini tidak cukup."

"Kita perlu pembatasan mandat dan masa jabatan. Saya telah berjuang untuk perubahan ini, tetapi usaha saya ditolak (counteracted)."

"Kepentingan FIFA sangat berarti bagi saya. Itu kenapa saya mengambil keputusan ini. Hal terpenting bagi saya adalah institusi FIFA dan sepak bola di seluruh dunia," tutur Blatter. 

Video Populer

Foto Populer