Sukses


Timnas U-23 Gelar Latihan Jelang Lawan Kamboja

Bola.com, Singapura - Kamis (4/6), timnas U-23 Indonesia kembali menggelar latihan jelang laga kedua kontra Kamboja (6/6). Latihan Kamis sore ini dilakukan di Temasek Polytechnic, Tampines. Sejak tiba di Singapura untuk melakoni SEA Games 2015 (30/5), tim Garuda Muda senantiasa berlatih di lapangan rumput sintetis.

Pada Minggu (31/5), pasukan Aji Santoso berlatih di lapangan ITE Central College. Usai kalah 2-4 dari Myanmar, tepatnya pada Rabu (3/6), Evan Dimas cs. kembali berlatih di lapangan yang sama. Pada sesi latihan ketiga sejak di Singapura ini, rombongan timnas U-23 giliran menyambangi Singapura bagian ujung timur. Sedangkan ITE Central College terletak di Singapura bagian tengah.

Meski harus berganti lokasi latihan, hal itu tak jadi soal buat timnas U-23. Begitu pula dengan keberadaan lapangan yang berumput sintetis lantaran hal itu justru makin membiasakan pemain dengan venue babak penyisihan Grup A yang berumput sintetis pula. Terlebih, lapangan yang jadi lokasi latihan cukup representatif.

 LATIHAN - Timnas U-23 menggelar latihan jelang melawan Kamboja. (Bola.com/Arief Bagus)

Selain itu, lalu lintas Singapura yang bebas macet membuat perjalanan rombongan timnas U-23 menggunakan bus yang disiapkan panitia SEA Games Singapura (SINGSOC) jadi lancar sehingga tak melelahkan pemain untuk menempuh perjalanan dari hotel menuju lokasi latihan.

Sesi latihan Kamis (4/6) sore diikuti seluruh pemain, yakni 19 pemain. Sebelum memulai latihan, pelatih Aji Santoso mereview proses gol demi gol Myanmar yang terjadi pada pertandingan pertama lalu. Aji menekankan perihal man to man, menutup atau memotong bola.

Setelah pemanasan, Aji menggelar scrimmage game lebih dari 30 menit. Lantaran jumlah pemain hanya 19, asisten pelatih Mustaqim dan M. Zein Al Haddad, serta salah satu ofsial ikut bermain agar komposisi jumlah pemain pas menjadi 22 orang.

Baca Juga:

Ibu Evan Dimas: Timnas U-23 Jangan Sedih Kalah dari Myanmar

Ulasan Statistik Kekalahan Timnas U-23 dari Myanmar

Aji Optimistis Timnas U-23 Jungkalkan Kamboja

Video Populer

Foto Populer