Sukses


Laga Kroasia vs Italia Berakhir Tanpa Pemenang

Bola.com, Split - Timnas Italia gagal memetik poin penuh saat menghadapi Kroasia di pertandingan lanjutan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016. Gli Azzurri harus puas bermain sama kuat 1-1.

Kroasia yang tampil tanpa dukungan suporternya unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Mario Mandzukic di menit ke-11. Namun, Italia mampu menyamakan angka berkat sepakan penalti Antonio Candreva di menit ke-36.

Hasil imbang ini membuat Kroasia tetap kokoh bercokol di puncak Grup H dengan nilai 14. Sedangkan Italia, berada di peringkat kedua dengan mendulang 12 poin.

Bermain di Stadion Poljud, Split, Sabtu (13/6) dini hari WIB, Italia mendapatkan perlawanan sengit dari Kroasia. Bahkan tim tamu memiliki kesempatan unggul lebih dulu lewat titik putih di menit ke-6.

Hadiah penalti itu diberikan wasit setelah Darijo Srna dijatuhkan Davide Astori di kotak terlarang. Sayang, Mario Mandzukic yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Mandzukic ke sisi kiri berhasil ditepis Gianluigi Buffon.

Gool..!! Stephan El Shaarawy berhasil membobol gawang Kroasia di menit ke-11. Tapi, wasit tak mengesahkan gol tersebut. Pasalnya, El Shaarawy berdiri dalam posisi offside saat menerima umpan dari Graziano Pelle.

Mandzukic akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-11 sekaligus membalas kegagalannya mengeksekusi penalti. Tendangan kaki kiri Mandzukic yang memanfaatkan umpan mendatar Ivan Rakitic melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Gli Azzurri coba meningkatkan intensitas serangan. El Shaarawy memperoleh peluang mengukir namanya di papan skor pada menit ke-32. Sial, tendangan kaki kanan El Shaarawy dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper.

Masuk menit ke-36, Italia akhirnya sukses mencetak gol lewat eksekusi penalti Antonio Candreva. Hadiah penalti itu diberikan wasit setelah Mandzukic menyentuh bola di kotak terlarang.

Candreva yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sepakan ala Panenka yang dilepas Candreva mampu mengelabui kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Skor sama kuat 1-1 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, Kroasia yang bermain di kandang sendiri coba mengambil inisiatif serangan. Ante Rebic menebar ancaman ke gawang Italia di menit ke-47. Tapi, sundulan Rebic yang memanfaatkan umpan lambung dari Ivan Persic masih belum menemui sasaran.

Kendati tampil tanpa penonton, Kroasia dan Italia tetap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Aksi jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim.

Kroasia mendapatkan kesempatan memperbesar keunggulan lewat kaki Marcelo Brozovic di menit ke-60. Sementara Italia, memiliki kans mencetak gol lewat El Shaarawy di menit ke-61, serta Marco Parolo menit ke-70.

Namun lagi-lagi, belum ada gol tambahan yang tercipta. Skor sama kuat 1-1 tetap bertahan hingga menit ke-85.

Pada menit ke-90, Kroasia harus bermain dengan 10 orang setelah Darijo Srna mendapatkan kartu kuning kedua. Srna terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Claudio Marchisio.

Hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Srna, Vida, Schildenfeld, Pranjic (Sime Vrsaljko 73'); Rakitic, Brozovic; Perisic, Kovacic, Olic (Ante Rebic 46'); Mandzukic

Italia (4-3-3): Buffon (Salvatore Sirigu 46'); De Silvestri (Mattia De Sciglio 27'), Bonucci, Astori, Darmian; Parolo, Pirlo, Marchisio; Candreva, Pelle, El Shaarawy

Video Populer

Foto Populer