Sukses


Babak I : Uruguay Mati Kutu Tembus Pertahanan Jamaika

Bola.com, Antofagasta - Uruguay melakoni laga pertama Grup B di ajang Copa America 2015 dengan menghadapi Jamaika, Minggu (14/6/2015) dini hari WIB. Partai digelar di Estadio Regional de Antofagasta.

Skema 4-4-2 menjadi andalan Uruguay di pertandingan ini. Edinson Cavani berduet bersama Diego Rolan di lini serang. Sementara, Luis Suarez masih belum bisa diturunkan akibat sanksi FIFA.

Jamaika menerapkan formasi yang tak biasa pada laga ini, yakni 5-3-2. Boleh jadi, Jamaika sengaja menumpuk pemain di depan kotak penalti sendiri untuk meredam ketajaman lini serang Uruguay.

Pertarungan berjalan dengan tempo lambat di babak pertama. Kedua tim sama-sama masih mencari bentuk permainan terbaik mereka. Meski tampil dominan, Uruguay kesulitan menembus kotak penalti Jamaika.

Jamaika menjadi yang pertama mendapatkan peluang di laga ini. Simon Dawkins melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-13. Bola yang mengarah ke sisi kanan gawang mampu dimentahkan kiper Fernando Muslera.

Jamaika kembali mendapatkan peluang bersih mencetak angka pada menit ke-27. Berawal dari sepak pojok Garath McClearly, tandukan jarak dekat Giles Barnes mampu diblok Muslera.

Sepanjang babak pertama, Uruguay tampak frustrasi menembus rapatnya lini pertahanan Jamaika. Percobaan tembakan jarak jauh pun kerap mereka lakukan. Salah satunya melalui sepakan kaki kanan Cristian Rodriguez pada menit ke-37. Namun, Duwayne Kerr sigap mengawal gawangnya. Laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:

Uruguay (4-4-2): Muslera; M. Pereira, Gimenez, Godin, A. Pereira; Sanchez, Arevalo, Lodeiro, Rodriguez; Rolan, Cavani.

Jamaika (5-3-2): Kerr; Lawrence, Morgan, Mariappa, Hector, McAnuff; Dawkins, McCleary, Austin; Barnes, Mattocks.

Video Populer

Foto Populer