Sukses


[Eksklusif] Slowakia vs Makedonia: Pertahankan Rekor 100 Persen

Bola.com, Zilina - Timnas Slowakia tengah diselimuti konfidensi tinggi di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Hingga lima laga terakhir di Grup C, Marek Hamsik dkk. berhasil menciptakan rekor sempurna, 5 kali menang! Spanyol yang menjadi tim favorit di Grup C pun mampu dikalahkan anak asuh Jan Kozak dengan skor 2-1, 15 November lalu.

Rekor 100 persen ini pun bakal dipertahankan Marek Hamsik dkk saat menjamu Makedonia di Stadion MSK Zilina, Minggu (14/6) malam waktu setempat. Jan Kozak saat sesi jumpa pers yang dihadiri Bola.com pada, Sabtu (13/6), mengatakan bahwa anak asuhnya akan tampil maksimal pada laga nanti.

Arsitek kelahiran 17 April 1954 ini mengaku tidak pernah membeda-bedakan setiap lawannya. Meskipun pada laga tandang di markas Makedonia, Slowakia berhasil menang mudah 2-0.

"Kita akan memainkan pemain yang siap tampil. Target kami adalah meraih hasil maksimal,’’ ucap Kozak kepada Bola.com dan sejumlah awak media lokal yang mengikuti sesi jumpa pers Timnas Slowakia di Stadion MSK Zilina, Sabtu (13/6) sore waktu setempat.

"Setiap tim pasti ingin menang, termasuk tim kami. Kami punya rekor kemenangan beruntun yang bagus saat ini, dan saya memiliki keyakinan besar bahwa rekor itu akan bisa dipertahankan," tambah Kozak.

Para pemain Slovakia terlihat santai dalam menjalankan sesi latihan terakhir di Stadion MSK Zilina, Sabtu (13/6) sore waktu setempat. Pantauan Bola.com, Marek Hamsik dkk hanya menjalankan sesi latihan ringan seperti pemanasan dan  pergerakan dengan bola.

Tim pelatih juga memberikan prosi latihan finishing kepada striker Adam Nemec asal New York City FC. Nemec kemungkinan besar akan dipercaya Jan Kozak menjadi bomber tunggal Slovakia pada laga ini. Jan Kozak sangat menyukai formasi 4-2-3-1 di mana Hamsik dan Vladimir Weiss menjadi gelandang serang yang akan membantu Adam Nemec di depan.

Berbicara kepada sejumlah media local, Marek Hamsik mengaku tidak mempunyai beban apapun dalam menatap duel kualifikasi ini. Gelandang asal klub Napoli ini optimistis Slovakia mampu mengatasi Makedonia.

"Mereka (Makedonia) kini mempunyai pelatih baru. Sudah pasti ada ambisi atau target baru yang harus dipenuhi. Tapi semua mengharapkan kami bisa memetic kemenangan atas Makedonia dan itu juga yang akan kami coba untuk wujudkan," tandas Hamsik.

Makedonia sendiri tengah diterpa masalah cedera pemain. Dua pemain kuncinya, Jovan Kostovski dan bek inti, Vanche Shikov, dipastikan absen pada laga nanti. Keduanya tidak ikut serta dalam rombongan tim ke Zilina. Shikov harus menjalani pemulihan kondisi di bagian dadanya.

Prakiraan Susunan Pemain:
 
Slowakia: Matus Kozacik; Peter Pekarik, Martin Skrtel, Norbert Gyoember, Durica; Juraj Kucka, Viktor Pecovsky; Marek Hamsik, Miroslav Stoch, Vladimir Weiss; Adam Nemec
 
 

Baca Juga:

Pesta Gol, Jerman Lumat Gibraltar 7-0

Ronaldo Hat-trick, Portugal Kandaskan Armenia

Kejutan, Portugal Sementara Ditahan Imbang Armenia

Video Populer

Foto Populer