Sukses


Jemawa, Argentina Ditahan Imbang Paraguay

Bola.com, La Serena - Timnas Argentina gagal memertahankan keunggulan 2-0 di babak pertama saat bersua Uruguay di laga perdana Grup B Copa America 2015. Tim Tango ditahan imbang 2-2 oleh Paraguay.

Kedua gol Argentina dicetak Sergio Aguero dan Lionel Messi. Adapun, gol balasan Paraguay hadir melalui Nelson Valdez dan Lucas Barrios. Hasil ini menempatkan Argentina di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan satu poin. Paraguay berada satu strip dibawahnya.

Timnas Argentina menjalani laga perdananya di Grup B Copa America 2015 dengan menghadapi Paraguay di Estadio La Portada, La Serena, Minggu (14/6/2015) dini hari WIB.

Skema 4-3-3 menjadi andalan Argentina pada pertandingan kali ini. Pelatih Gerardo Martino menurunkan trio Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria di lini serang.

Paraguay juga bermain dengan skema yang sama. Raul Bobadilla, Roque Santa Cruz, dan Nelson Valdes menjadi ujung tombak Paraguay untuk menjebol jala Argentina.

Argentina begitu digdaya di sepanjang babak pertama. Tim Tango terus mengurung pertahanan Paraguay dengan statistik penguasaan bola mencapai 72 persen. Sementara, Paraguay praktis hanya mampu bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Meski demikian, pertahanan ketat Paraguay membuat Argentina kesulitan menembus kotak penalti. Kebuntuan Argentina baru pecah di menit ke-29.

Miguel Samudio melakukan kesalahan back pass. Bola jatuh di kaki Sergio Aguero. Dengan tenang, bomber asal Manchester City itu mengelabui kiper Antony Domingo Silva dan menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 Argentina unggul.

BLUNDER - Kesalahan back pass bek Paraguay membuat Sergio Aguero mencetak gol dengan mudah. (REUTERS/Mariana Bazo)

 Samudio kembali melakukan kesalahan fatal pada menit ke-35. Kali ini, dia menjatuhkan Di Maria di kotak terlarang. Wasit tanpa ampun langsung menunjuk titik putih. Lionel Messi yang menjadi algojo sukses membawa Argentina unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih seru dibandingkan pada babak pertama. Paraguay mulai berani membalas serangan Argentina, tak lagi hanya bermain bertahan.

Hasilnya, Paraguay mampu memerkecil ketertinggalan pada me it ke-60. Tembakan Nelson Valdez dari luar kotak penalti usai memanfaatkan umpan Nestor Ortigoza menjebol jala Sergio Romero. Skor berubah menjadi 2-1.

Kemelut tercipta di kotak penalti Argentina kala laga berusia 71 menit. Namun, tembakan Nelson Valdez memanfaatkan situasi sepak pojok menyamping tipis di sisi kanan gawang Argentina.

Paraguay mampu menyamakan kedudukan di menit kritis pertandingan. Berawal dari sepakan bebas Ortigoza, da Silva mengirim umpan tandukan dan disambut tembakan kaki kiri keras Lucas Barrios. Kedudukan 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Argentina: Romero; Garay, Roncaglia, Rojo, Otamendi; Mascherabo, Banega (Biglia 80'), Pastore (Tevez 75'); Di Maria, Messi, Aguero (Higuain 76').

Paraguay: Silva; Caceres, Aguilar, Samudio, Da Silva; Ortiz (Gonzalez 45'), Caceres, Ortigoza; Bobadilla (Benitez 66'), Santa Cruz (Barrios 79'), Valdes

Video Populer

Foto Populer