Sukses


Prediksi Peru vs Venezuela: Jaga Asa Tembus Delapan Besar

Bola.com, Valparaiso - Peru dan Venezuela akan saling adu kekuatan di laga kedua Grup C Copa America 2015. Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar. Siapa yang akan jadi pemenang Peru vs Venezuela?

Venezuela berhasil meraih tiga angka di pertandingan perdana Grup C. Menghadapi Kolombia di Estadio El Teniente, Rancagua, Cile, Senin (15/6), Venezuela menang 1-0 berkat gol tunggal Jose Salomon Rondon di menit ke-60.

Hasil berbeda dipetik oleh Peru. Bersua Brasil di Estadio Municipal German Becker, La Blanquirroja takluk dengan skor 1-2. Gol tunggal Peru dicetak Christian Cueva di menit ke-2. Sementara sepasang gol tim Samba disarangkan Neymar pada menit ke-4 dan Douglas Costa menit ke-90+1.

Berkat kemenangan tersebut, Venezula berhak memuncaki Grup C dengan nilai tiga. Sedangkan Peru, masih terpaku di dasar grup dengan belum mengumpulkan satu angka pun.

Kini, kedua tim akan saling bersua di Estadio Elias Figueroa, Valparaiso, Jumat (19/6) pagi WIB. Baik Peru dan Venezuela sama-sama memburu kemenangan demi mengamankan satu tempat lolos ke perempat final.

Jika Peru berhasil membungkam Venezuela maka kans untuk melenggang ke perempat final terbuka lebar. Sedangkan bagi Venezuela, menang di laga ini bakal membawa mereka meraih tiket berlaga di babak delapan besar.

"Peru wajib menang untuk kembali bersaing di Copa dan kami harus menang untuk melepaskan tekanan. Apalagi, kami akan menghadapi Brasil dalam pertandingan terakhir," ujar pelatih Venezuela, Noel Sanvicente di situs resmi Copa America 2015.

"Saya berharap tim menjadi semakin lebih baik, terus maju bersama-sama dan melakukan hal hebat, karena dengan begitu kami akan tampil lebih baik lagi," lanjut Sanvicente.

Akan tetapi, Venezuela tak bisa begitu saja menganggap remeh Peru. Sebab, dari 10 pertemuan terakhir, Venezuela hanya mampu meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

"Semua pertandingan sulit untuk dirundingkan, dan Venezuela tidak akan membuat laga berjalan mudah karena mereka berhasil meraih tiga angka di pertandingan melawan Kolombia. Mereka juga bermain untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih Peru, Ricardo Gareca.

"Masih ada jalan panjang yang masih harus dilalui, dan ini hanya akan menjadi laga kelima sejak saya ditunjuk sebagai pelatih. Saya memiliki beberapa harapan jika kami bisa bermain seperti yang saya inginkan."

Menghadapi pertandingan ini, Venezuela dan Peru sama-sama menerapkan formasi 4-2-3-1. Jika Venezuela mengandalkan Salomon Rondon di lini depan, maka Peru berharap pada ketajaman Paolo Guerrero. Dengan kata lain duel Peru vs Venezuela akan berjalan alot.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Peru (4-2-3-1): Penny; Advincula, Zambrano, Ascues, Vargas; Lobaton, Ballon; Sanchez, Farfan, Cueva; Guerrero.

Venezuela (4-2-3-1): Baroja; Rosales, Vizcarrondo, Tunez, Amorebieta; Rincon, Seijas; Vargas, Arango, Guerra; Rondon.

Baca Juga: 

Neymar, Man of The Match Brasil vs Peru

Atraksi Ajaib Neymar Bawa Brasil Menang Atas Peru di Copa America 2015

Venezuela Sukses Raih Tiga Poin Atas Kolombia

 

Video Populer

Foto Populer