Sukses


Argentina Sementara Tundukkan Jamaika

Bola.com, Vina Del Mar - Timnas Argentina menjalani pertandingan ketiga Grup B Copa America 2015 di Estadio Sausalito, Vina Del Mar, dengan menghadapi Jamaika, Minggu (21/6/2015) dini hari WIB. Tim Tango menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Argentina turun dengan skema menyerang 4-3-3. Tim nTango mengandalkan trio Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, dan Lionel Messi di lini serang. Adapun, Jamaika menggunakan formasi 4-5-1 dan bertumpu pada Deshorn Brown sebagai bomber solo.

Dominasi permainan mutlak menjadi milik Argentina di babak pertama. Albiceleste memiliki statistik penguasaan bola hingga 84 persen. Pergerakan Messi dan Di Maria yang kerap melebar ke sisi sayap menjadi kunci penyerangan Argentina.

Baru lima menit laga bergulir, Argentina sudah mengancam gawang Jamaika. Lionel Messi mencoba peruntungannya lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, bola mampu dimentarhkan kiper Dwayne Miller.

Kebuntuan Argentina akhirnya pecah pada menit kesebelas. Menerima umpan terobosan Di Maria, sontekan kaki kanan Higuain bersarang ke pojok kanan gawang. Argentina memimpin 1-0.

Dalam interval semenit, Argentina memiliki dua peluang emas mencetak angka pada menit ke-26. Pertama, tembakan kaki kanan Lionel Messi dari dalam kotak penalti berhasil diblok Miller. Kemudian, giliran tembakan jarak jauh Pablo Zabaleta yang mampu dimentahkannya.

Peluang terbaik Jamaika di babak pertama hadir pada menit ke-30. Memanfaatkan sepak pojok, tandukan Wes Morgan usai menerima umpan Michael Hector masih menyamping tipis di sisi kanan gawang. Argentina unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Rojo; Biglia, Mascherano, Pastore; Messi, Higuain, Di Maria.

Jamaika (4-5-1): Miller; Mariappa, Hector, Morgan, Lawrence; McCleary, Austin, Watson, McAnuff, Laing; Brown

Video Populer

Foto Populer