Sukses


Kalah dari Inggris, Pelatih Swedia Tetap Positif

Bola.com, Olomouc - Pelatih tim nasional Swedia U-21 Hakan Ericson mengaku frustrasi pasukannya kalah 0-1 dari Inggris, pada matchday kedua (dari tiga) Piala Eropa U-21, di Ander Stadium, Olomouc, Ceska, Minggu (21/6/2015). Meski begitu, Ericson mengaku bangga akan penampilan anak-anak didiknya.

"Tentu (kekalahan) ini sangat mengecewakan, tetapi saya gembira untuk performa kami. Kami memainkan strategi dengan sangat baik. Kami tak menciptakan banyak peluang, tetapi Inggris pun begitu. Mereka punya catatan lebih baik soal penguasaan bola, tetapi itu memang rencana kami," ujar Ericson.

Swedia kalah akibat gol Jesse Lingard (22 tahun) pada menit ke-85. Meski begitu, sejumlah kalangan menilai tim nasional mereka tidak bermain sesuai harapan dan harus melihat kemenangan atas Swedia sebagai kesempatan kedua untuk belajar dari kesalahan.

"Mengatakan Inggris layak menang karena permainan mereka bisa mengaburkan kenyataan. Namun, Inggris mungkin layak mendapatkan kesempatan kedua demi semangat yang mereka tunjukkan. Tim Inggris ini berusaha melakukan hal yang benar, di dalam da luar lapangan. Namun, jika mereka tidak belajar dari pelajaran (nyaris kalah ini), jangan berharap mereka mendekati babak final," tulis pengamat sepak bola Iain Macintosh, di blog ESPN FC.

Menurut situs UEFA, sepanjang laga melawan Swedia itu, Inggris melepaskan tiga tembakan titis dari 14 usaha, dengan penguasaan bola 62 persen, sementara Swedia melepaskan empat tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

Dengan kemenangan atas Swedia itu, Inggris duduk di peringkat kedua klasemen Grup B dengan nilai tiga, atau kalah satu angka dari Portugal. Adapun Swedia berada di posisi ketiga dengan nilai tiga, atau unggul dua angka dari Italia di posisi keempat.

Pada matchday ketiga (terakhir), Inggris akan menghadapi Italia, di Ander Stadium, Olomouc, 24 Juni 2015. Pada hari yang sama, Swedia akan menghadapi Portugal di City Stadium, Uherske Hradiste.

"Swedia akan bermain dengan strategi berbeda pada laga melawan Portugal. (Portugal) punya tim yang agak berbeda dari Inggris," ujar Ericson.

Baca juga: 

Lingard Bawa Inggris U-21 Bekuk Swedia di Euro U-21

Pantang Menyerah, Swedia Tundukkan Italia

Ada Hotel Bertema Ibrahimovic di Swedia

Video Populer

Foto Populer