Sukses


CONMEBOL Kesulitan Bayar Uang Semifinalis Copa America 2015?

Bola.com, Santiago - Sebuah laporan Fox Sports menyebut bila organisasi yang mengepalai negara-negara sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL, tidak bisa membayar uang semifinalis Copa America 2015.

Keempat negara yang akan lolos ke babak empat besar turnamen rencananya akan dibayar Rp 132 miliar. Kendati demikian, media asal Uruguay bernama La Ovacion yang dikutip oleh FOX Sport menyebut kalau CONMEBOL bakal kesulitan untuk membayar uang bagi peserta. Hal itu terjadi sebagai buntut skandal permasalahan yang dialami FIFA. 

"Korporasi dan institusi finansial yang sedianya menyediakan uang hadiah, dilaporkan sedang berada dalam investigasi FBI. Tak hanya FBI, namun Departemen Kejaksaaan Umum Amerika Serikat juga ikut campur dalam penyelidikan ini. Sebagai hasilnya, uang tersebut dilarang beredar menuju CONMEBOL sejak awal musim panas ini," demikian pernyataan La Ovacion.

Rencananya, pemenang Copa America 2015 akan dianugerahi uang sebesar Rp 53 miliar, sedangkan peringkat dua akan diberi hadiah Rp 39 miliar. Sementara tim yang menggondol posisi tiga dan empat akan dihadiahi 26 dan 13 miliar rupiah.

Hingga babak perempat final Copa, ada delapan negara yang berjuang untuk jadi nomor satu di Amerika Selatan. Kedelapan negara itu adalah Chile, Uruguay, Bolivia, Peru, Argentina, Kolombia, Brasil dan Paraguay.

Baca Juga:

Neymar Minta Maaf

Alves: Neymar Harus Belajar dari Kesalahannya

Lima Fakta Menarik Partai Perempat Final Copa America 2015

 

Video Populer

Foto Populer