Sukses


Dunga : Brasil Kalah karena Pemain Terserang Virus

Bola.com, Concepcion - Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, mengungkapkan penyebab tersingkirnya Brasil dari ajang Copa America 2015. Menurut Dunga, kekalahan timnya atas Paraguay disebabkan adanya virus yang menjangkiti para pemain.

Setidaknya ada 15 pemain Brasil yang terserang virus. Akibatnya, Dunga terpaksa menginstruksikan pemainnya untuk menjalani sesi latihan ringan. Hal ini rupanya berdampak pada performa Brasil di lapangan.

Tim Samba harus mengakui kemenangan Paraguay di babak perempat final Copa America. Robinho dkk. kalah dalam adu penalti 4-5 setelah di pertandingan normal skor tetap bertahan sama kuat, 1-1.

"Kami berusaha mengimbangi permainan Paraguay. Kami juga memiliki beberapa peluang bagus. Meski bukan alasan dan pembenaran, 15 pemain kami terjangkiti virus pekan ini. Kami terpaksa membatasi sesi latihan," ungkap Dunga usai pertandingan.

Walau berasalan terkena virus, Dunga tidak secara spesifik menjelaskan virus apa yang menjangkiti pemainnya. Yang pasti, kondisi lingkungan di Cile, belakangan ini terganggu lantaran polusi asap hingga taraf membahayakan.

"Banyak pemain merasa pusing, sakit punggung dan tidak enak badan, beberapa mengalami gejala yang lebih berat. Jadi, kami terpaksa mengurangi intensitas latihan supaya mereka bisa pulih," lanjutnya.

Dunga juga mengaku timnya kesulitan berkompetisi di Copa America karena kehilangan sejumlah pemain penting, salah satunya Neymar. Striker Barcelona itu terpaksa absen memperkuat timnya akibat sanksi yang dijatuhkan kepadanya.

"Kami kehilangan lima pemain untuk turnamen ini, yang membuat kami kesulitan. Neymar pemain penting, sama pentingnya ketika dia bermain di Barcelona. Kami berharap bisa menang. Ini adalah pelajaran kami dan selanjutnya di Pra Piala Dunia kami harus lebih siap," pungkasnya.

Baca juga:

Tendang Brasil, Paraguay Hadapi Argentina di Semifinal

Copa America 2015: Tevez Sukses Revans Penalti Empat Tahun Silam

Menangi Adu Penalti, Argentina ke Semifinal Copa America 2015

Video Populer

Foto Populer