Sukses


Copa America 2015: Peru Adalah Lawan Tertangguh Cile

Bola.com, Santiago - Pelatih Cile, Jorge Sampaoli mengakui senang akan kemenangan 2-1 atas Peru. Pasalnya, Sampaoli menyebut skuat Ricardo Gareca sebagai lawan terkuat mereka sejauh ini.

Dalam laga semifinal Copa America 2015, Cile sempat diimbangi 1-1 oleh Peru sebelum memastikan kemenangan lewat gol kedua Eduardo Vargas di menit ke-64.

Meskipun pertandingan masih tersisa sekitar setengah jam, tim tuan rumah tak dapat menambah koleksi golnya. Kealotan Peru membuat Sampaoli memuji bahwa mereka adalah lawan terberat La Roja di sepanjang turnamen sepak bola antarnegara Amerika Selatan ini.

"Peru memiliki pemain yang bernilai dan mereka membuat kami menderita," ujar Sampaoli seusai pertandingan, dikutip dari situs resmi Copa America 2015.

"Mereka memainkan permainan yang luar biasa. Dalam semua pertandingan di Copa America 2015, laga melawan Peru adalah yang paling rumit. Kami sangat senang dengan kemenangan ini."

Selain memuji pemain lawan, ia pun menyanjung penggawa Cile yang mencetak dua gol kemenangan, Vargas. Menurut pelatih berkebangsaan Argentina ini, Vargas selalu bermain total bersama La Roja.

Selain itu, di akhir perbincangan ia menyatakan siap untuk menghadapi partai final yang akan digelar pada Minggu (5/7) 03:00 WIB. Menurutnya, beberapa hari tersisa menuju final akan ia manfaatkan untuk memantapkan tim.

"Ini hal yang memuaskan saat Vargas membayar kepercayaan kami terhadapnya. Kami memiliki ikatan yang luar biasa dengannya, dan Anda lihat setiap ia bermain untuk kami, Vargas selalu memberikan semua kemampuannya," papar Sampaoli.

"Saat ini, kami akan mencoba mempersiapkan pemulihan pemain untuk final. Kewajiban kami adalah untuk membawa tim ke final. Sekarang, kita mulai mimpi baru," tandas pelatih 55 tahun tersebut.

Baca Juga:

Copa America 2015 : Dua Gol Vargas Bawa Chile ke Semifinal

Jadwal Pertandingan Semifinal Copa America 2015

Prediksi Semifinal Copa America: Target Cile Dihadang Kuda Hitam

Video Populer

Foto Populer