Sukses


Kiper Cile : Saya Selalu Bermimpi Memenangkan Copa America!

Bola.com, Santiago - Cile akhirnya berhasil menjadi juara Copa America 2015. Alexis Sanchez dkk sukses mengalahkan Argentina lewat drama adu penalti 4-1 setelah di waktu normal dan perpanjangan waktu kedua tim bermain imbang 0-0.

Bagi La Roja, ini adalah gelar Copa America pertama yang diraih sejak 99 tahun. Euforia pun dirasakan oleh seluruh ofisial tim, tak terkecuali kiper sekaligus kapten mereka, Claudio Bravo.

Bravo memainkan peranan penting dalam babak adu penalti dengan mampu menepis tendangan dari salah satu algojo Tim Tango, Ever Banega.

"Saya selalu bermimpi mengangkat trofi Copa America suatu saat nanti," ucap Bravo seusai pertandingan.

"Sekarang mimpi itu terjadi hari ini. Kami harus meninggalkan kenangan pahit sebelumnya. Ini dedikasikan untuk semua rakyat Cile," tambahnya.

Skuat asuhan Jorge Sampaoli memang memiliki sejarah kelam saat tersingkir di Piala Dunia Brasil tahun lalu saat melawan tuan rumah di babak adu penalti. Bravo meyakini pengalaman itu telah membuat timnya menjadi lebih kuat dan berhasil tampil sebagai juara Copa.

"Kami memiliki pengalaman dari Piala Dunia. Saya mengatakan kepada rekan-rekan saya bahwa Argentina akan gagal melakukan dua tendangan penalti dan kamilah pemenangnya," tandas Bravo.

Baca juga:

Cile Juara, Ini Tujuh Fakta Menarik Final Copa America 2015

Penalti Sanchez Antar Cile Juara Copa America 2015

Cari Cara Hentikan Messi, Pemain Cile Gunakan Play Station

Video Populer

Foto Populer