Sukses


Steven Gerrard : David Beckham Pahlawan Saya

Bola.com, Los Angeles - Gelandang anyar Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard mengaku ingin mengikuti jejak David Beckham. Di mata Gerrard, sosok Beckham ialah pahlawan dirinya.

Gerrard resmi diperkenalkan sebagai pemain LA Galaxy di Stubhub Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (7/7/2015) waktu setempat. Sebelum diperkenalkan ke publik, skipper berkebangsaan Inggris itu telah lebih dulu mengikuti latihan perdana bersama LA Galaxy.

Steven Gerrard (Daily Mail)

Dalam sesi perkenalan tersebut, konferensi pers juga digelar. Pada sesi inilah, Gerrard kemudian mengakui dirinya sangat berambisi mengulang ukiran prestasi yang pernah diraih Beckham semasa memperkuat tim asal kota Los Angeles tersebut.

Selama lima musim berseragam LA Galaxy, Becks, sapaan akrab Beckham, mampu mempersembahkan dua trofi Major League Soccer, dua trofi MLS Supporters Shield dan tiga gelar MLS Western Conference. Tak hanya Beckham, Gerrard juga menjadikan mantan penyerang LA Galaxy lain yang kini sudah pensiun, Landon Donovan sebagai panutan.

"David Beckham dan Landon Donovan memberikan kontribusi baik untuk tim sepak bola ini. Jika saya bisa mengikuti jejak mereka, saya akan sangat-sangat senang," kata Gerrard seperti dikutip Daily Mail.

"David adalah pahlawan bagi saya, hanya orang beruntung yang pernah bermain dengannya. Ia pria yang luar biasa dan pesepak bola yang hebat. Ia adalah sosok pertama yang saya minta nasehatnya sebelum saya memutuskan pindah ke sini," tambahnya.

Gerrard memutuskan meninggalkan Liverpool pada akhir musim lalu, setelah menikmati pasang surut bersama The Reds selama 17 tahun. Siap memulai petualangan baru, pesepakbola berusia 35 tahun ini pun memilih mantan klub sepak bola David Beckham, LA Galaxy, sebagai pelabuhan terkini.

Bagi Steven Gerrard, Los Angeles Galaxy adalah klub sepak bola kedua yang pernah dibela sepanjang karir sepak bola profesionalnya.

Baca Juga:

Gerrard Akui Dapat Tawaran Bagus dari Klub Eropa

Miris, Di AS Gerrard Hanya Disambut Segelintir Suporter

Steven Gerrard Menyesal Tak Pernah Dilatih Mourinho

Video Populer

Foto Populer