Sukses


Juventus Ungkap Transfer Vidal ke Bayern

Bola.com, Turin - Manajer Umum Juventus Beppe Marotta mengungkapkan, gelandang Arturo Vidal (28 tahun) sudah setuju bergabung dengan Bayern Munchen dengan kontrak berdurasi lima musim. Marotta juga mengatakan, Juventus menginginkan pemain sayap Bayern Mario Goetze (23 tahun).

"Arturo akan menandatangani kontrak selama lima musim yang nilainya menguntungkan. Kami tak menjual pemain dengan nilai lebih rendah dari yang sudah kami minta secara terus terang, seperti yang kami lakukan dalam transfer Carlos Tevez, Andrea Pirlo, Angelo Ogbonna, dan Vidal," ujar Marotta.

Mengenai Goetze, Marotta mengatakan, "Gotze memiliki profil dengan karakteristik yang kami inginkan, tetapi kami belum memulai negosiasi dengan Bayern. Yang kami lakukan adalah bertanya soal statusnya. Kami punya relasi baik dengan klub Jerman itu."

Vidal didatangkan Juventus dari Bayer Leverkusen pada Juli 2011 dan sebetulnya masih memiliki kontrak hingga Juni 2017. Menurut Transfermarkt, Vidal bernilai potensial 42 juta euro atau sekitar Rp 611 miliar. Namun, menurut Kicker, Juventus melepas Vidal ke Bayern dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp 509 miliar.

Untuk Goetze, Bayern merekrutnya dari Borussia Dortmund pada Juli 2013, dengan kontrak berdurasi empat musim atau hingga Juni 2017. Selama di Bayern, Goetze telah bermain 59 kali dengan sebelas di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak 19 gol dan sepuluh assist di Bundesliga.

Menurut pemberitaan di Italia dan Jerman, Juventus menginginkan Bayern memasukkan Goetze dalam proposal transfer untuk Vidal. Ketua Eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge menyatakan bahwa transfer Vidal tidak melibatkan Goetze. Meski begitu, media-media Jerman menilai Bayern terbuka untuk membicarakan transfer Goetze dengan Juventus dalam negosiasi berbeda.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Baca juga:

Akhirnya, Juventus Rela Jual Vidal

Vidal Berlabuh ke Bayern Karena Manchester United

Bayern Ungkap Agenda Rekrut Vidal dari Juventus

Vidal Hengkang, Juventus Siap Bajak Gotze

Video Populer

Foto Populer