Sukses


Ke Gabon, Messi Dinilai Tidak Tahu Adat

Bola.com, Libreville - Partai oposisi Gabon, Union du Peuple Gabonais (UPG) menilai penyerang Barcelona, Lionel Messi, menunjukkan sikap tidak pantas karena mengenakan celana pendek dan kaus oblong saat bertemu dengan Presiden Gabon Ali Bongo Ondimba, pada 18 Juli 2015.

"Dewa sepak bola datang ke Gabon seperti akan pergi ke kebun binatang. Ia dekil, tak bercukur, dan memasukkan kedua tangan ke dalam saku celana mencari kacang untuk diberikan kepada mereka," demikian pernyataan UPG.

"Ketika Anda disebut Lionel Messi dan Anda seorang jutawan, Anda tak berhak untuk menampilkan diri Anda sendiri di hadapan pejabat negara, negeri pisang sekalipun, dengan tangan di dalam saku celana pendek yang lusuh."

"Gabon bukan kebun binatang. Kami tak tahu tujuan orang Argentina itu datang ke Gabon, tetapi kami setidaknya punya hak untuk mengkritik kelalaian dan sikap tidak hormat terhadap standar dan prinsip. Kami tidak nyaman dengan sikap dan pakaiannya. Hanya atas dasar ini, berkaitan dengan penghormatan terhadap tuan rumah, kami mengecam sikap tak pantas yang ditunjukkan pesepak bola itu," tutur UPG.

Messi berada di Gabon untuk menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Stadion Port-Gentil, di wilayah Ntchengue Port Gentil, padda 18 Juli 2015. Stadion itu akan menjadi lokasi pertandingan Piala Afrika 2017. Acara itu disebut-sebut dirancang oleh mantan rekan Messi di Barcelona, Samuel Eto'o.

France Football sempat memberitakan bahwa untuk kunjungan itu, Messi mendapat bayaran sebesar 3,5 juta euro atau sekitar Rp 51 miliar. Menurut El Mundo Deportivo, Messi menyatakan tidak menerima uang satu sen pun dan meminta France Football meralat berita soal pembayaran tersebut. France Football disebut sudah melakukan verifikasi bahwa Messi tidak dibayar.

Messi juga disebut-sebut datang ke Gabon untuk menghormati Alejandro Echevarria dan Jaume Ferrer, mantan direktur Barcelona dan sekarang menjadi tokoh penting di Federasi Sepak Bola Gabon.

Pemerintah Gabon juga telah mengeluarkan pernyataan, yaitu bahwa mereka sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk membayar Messi.

Sumber: Mediapart, France Football, El Mundo Deportivo

Baca juga:

Messi dan Neymar Absen di Tur Pra Musim Barcelona

Luis Enrique Bicara soal Kenapa Messi Tak Ikut Tur Barcelona

Messi Resmikan Pembangunan Stadion Piala Afrika 2017

Suarez Bicara soal Messi dan Karier Pedro di Barcelona

Seperti Apa Jika CR7 dan Lionel Messi Hidup di Masa Lampau

Video Populer

Foto Populer