Sukses


Wawancara Sami Khedira: Saya Siap Bangkit di Serie A!

Bola.com, Turin - Kepindahan Sami Khedira ke Juventus dari Real Madrid cukup mengejutkan banyak pihak. Memang dia perlahan tapi pasti tersingkir dari tim utama Los Blancos karena cedera Anterior Cruciate Ligament berkepanjangan. Namun yang lebih mengejutkan lagi, Juventus siap mengambil taruhan besar dengan mendaratkannya ke Turin. Sekarang bak Rocky Balboa di film Rocky II, Sami Khedira siap bangkit dari kekalahan dan sukses di klub barunya.

Bola.com sudah mengambil intisari berbagai wawancara yang membahas mulai dari alasan mengapa harus Juventus, alasan kenapa dia mengepakkan barangnya dari Santiago Bernabeu sampai isu ketidakprofesionalannya.

Apa kabar kebugaran fisik Anda, seoptimiskah apa karier masa depan bersama Juventus? Bianconeri melepas Andrea Pirlo ke New York City FC, apa ini artinya Anda akan dengan mudah mendapat jaminan di tim inti?

Saya sudah bekerja dengan pelatih pribadi beberapa minggu terakhir dari masa liburan dan saya merasa berada dalam kondisi yang bagus. Saya berada di sini untuk bermain. Lagipula saya tahu harus mendapatkan tempat di tim utama meski banyak pemain di posisi yang sama. 

Sami Khedira, bersiap mengarungi tantangan baru bersama Juventus.

Namun, berbicara terkait persaingan, bagaimana jika Anda menemukan hal yang sama di Turin seperti halnya di Real Madrid?  

Di Real Madrid saya mendapatkan pesan secara tak langsung yang menyatakan kalau saya tak lagi dibutuhkan dan tak punya kesempatan untuk mendapatkan jam bermain. Tak ada seorang pun dari pihak klub yang mengatakan itu kepada saya.

Apakah ada langkah-langkah dari Real Madrid untuk memperbarui kontrak Anda? Anda sempat dicap tidak profesional selama berkostum Real Madrid.

Memang ada berbagai pertemuan dan itu terjadi pada Oktober tahun alu. Setelah berbincang, saya tak yakin bakal bahagia memperpanjang durasi kontrak selama empat tahun. Lebih baik saya memilih jalan lain dan mengambil tantangan baru.

Apa yang terjadi musim lalu melukai saya sangat dalam. Perpisahan ini memang bukan cara yang saya inginkan. Dicap tak profesional sangat membuat hati saya remuk karena saya selalu mengedepankan kepentingan tim ketimbang pribadi.

Lalu mengapa ke Serie A? Dari Spanyol ke Italia, banyak orang mengatakan kalau ini adalah langkah mundur..

Saya tak merasa Liga Italia berada di bawah yang lain, ini liga yang punya kualitas tinggi dan secara taktik sangat menantang. Juventus memberikan tantangan baru dan itulah alasan mengapa saya menerima pinangan mereka. Lagipula mereka berada di level yang sama dengan Real Madrid.

Lalu apa target Anda di Juventus Stadium? Menjadi beban tentunya kan sudah meraih Liga Champions bersama Real Madrid dan harus melakukannya lagi dengan Bianconeri?

Saya ingin merasakan lagi atmosfer final Liga Champions. Juventus sudah membuktikan kalau mereka berada di level yang sama dengan tim-tim Eropa lainnya. Beberapa hal memang dibutuhkan untuk mendapatkan trofi itu. Namun dengan skuat yang dimiliki, Juventus bisa kembali mengulangi prestasi tahun lalu.

Sumber: FourFourTwo , Marca , Sky Sports

Baca Juga:

Ini Alasan Khedira Pindah Ke Juventus

Morata, Tokoh Kunci Kepindahan Khedira ke Juventus

Sami Khedira Sedih Tinggalkan Madrid

Video Populer

Foto Populer