Sukses


Arsenal Pesta Gol ke Gawang Lyon

Bola.com, London - Arsenal menghempaskan Olympique Lyonnais, dengan skor 6-0 di laga perdana Emirates Cup 2015. Keenam gol The Gunners dicetak oleh Olivier Giroud, Oxlade-Chamberlain, Alex Iwobi, Aaron Ramsey, Mesut Ozil dan Santi Cazorla.

Berkat kemenangan ini, Arsenal berhak memuncaki klasemen dengan nilai sembilan, hasil dari satu kemenangan ditambah poin dari setiap gol yang tercipta. Sedangkan Lyon berada di dasar dengan nilai 0.

Bertanding di Emirates Stadium, Sabtu (25/7/2015) malam WIB, Arsenal langsung menekan Lyon. Beberapa kali kombinasi Ozil, dan Chamberlain membuat penjaga gawang Anthony Lopes harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Skuat arahan Arsene Wenger tersebut baru bisa mencetak gol di menit ke-29 lewat aksi Olivier Giroud. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang dilepas Ozil. Bola kemudian ditanduk pemain asal Prancis tersebut dan melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Lima menit kemudian Arsenal menambah keunggulan lewat tendangan mendatar Chamberlain. Bola yang mengarah ke sudut pojok gawang Lyon tak bisa diantisipasi Lopes.

Tak puas dengan dua gol yang telah dicetak, Arsenal kembali memperlebar jarak. Kali ini giliran Iwobi yang mengukir namanya di papan skor pada menit ke-35.

Klub asal Kota London itu tampil menggila. Mereka sukses mencetak gol keempatnya di pertandingan ini. Ramsey yang menerima umpan dari Kieran Gibbs, tanpa ampun langsung memberikan tendangan mendatar yang membuat Lopes harus mengambil bola dari gawangnya untuk keempat kalinya di menit ke-38.

Skor 4-0 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah, sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada paru kedua, Arsenal tidak menurunkan tempo permainan. Terbukti pada menit ke-62 The Gunners kembali menambah golnya. Kini giliran Ozil yang menuliskan namanya di papan skor.

Jelang pertandingan usai atau tepatnya di menit ke-85 Arsenal menambah gol lagi. Santi Cazorla menjadi orang terakhir yang menciptakan gol di laga ini. Skor 6-0 untuk kemenangan The Gunners menutup pertandingan tersebut.

Susunan Pemain:

Arsenal: Martinez; Debuchy, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Coquelin, Ramsey; Oxlade, Ozil, Iwobi; Giroud

Lyon: Lopes; Zeffane, Rose, Umtiti, Jenssen; Gonalons, Ferri, Tolisso, Grenier; N'Jie, Lacazette.

Video Populer

Foto Populer