Sukses


MU Pecundangi Barcelona di ICC 2015

Bola.com, California - Manchester United sukses memecundangi Barcelona 3-1 dalam ajang turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015, di Stadion Levi's, California, Minggu (26/7/2015) dini hari WIB.

Peluang pertama datang untuk Barcelona pada menit ke-3. Eksekusi tendangan bebas Luis Suarez masih membentur tiang gawang David de Gea.

Barcelona mendapatkan peluang emas pada menit ke-5. Menerima umpan matang Rafinha Alcantara, Sergi Roberto yang tinggal berhadapan dengan De Gea melepaskan sepakan yang masih bisa ditangkap.

Terus menyerang Barca justru kebobolan pada menit ke-7. Berawal dari sepakan pojok, Ashley Young mengirimkan umpan matang yang mampu disundul oleh Wayne Rooney. Skor berubah menjadi 1-0 untuk MU.

Seperti tercatat pada laman resmi ICC 2015, Barcelona mendominasi pertandingan dengan raihan 66,7% penguasaan bola berbanding 33,3% milik MU.

MU kembali mendapatkan peluang pada menit ke-27. Umpan panjang Juan Mata mampu dikontrol dengan baik oleh Young yang langsung melepaskan sepakan kaki kanan keras. Sayang, bola masih bisa ditepis oleh Ter Stegen.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, sepakan terukur Luis Suarez kembali membentur tiang gawang De Gea. Satu menit kemudian, Suarez kembali melepaskan tembakan dari jarak dekat yang masih bisa ditangkap De Gea. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk MU tak berubah.

Memasuki babak kedua, Blaugrana langsung menyerang. Hasilnya pada menit ke-60, kemelut terjadi di depan gawang David de Gea. Pedro yang mendapatkan umpan dari Suarez mengembalikan bola kepada penyerang Uruguay tersebut yang langsung disambut sepakan kaki kanan dan berhasil membobol gawang MU. Sayang, gol Suarez dianluir wasit karena sudah terlebih dahulu terjebak offside.

MU justru berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0 pada menit ke-65. Berawal dari penetrasi Tyler Blackett yang maju ke depan berhasil mengirim umpan matang ke kotak penalti yang langsung disambar tembakan terukur Jesse Lingard.

United nyaris menambah keunggulan pada menit ke-67 andai sepakan Adnan Januzaj tak melebar disamping gawang Jordi Masip.

Satu menit jelang bubaran, Barcelona sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Memanfaatkan umpan matang Sergi Roberto, Rafinha Alcantara langsung menyambar bola dengan tendangan voli kaki kiri yang tak bisa dibendung Sam Johnstone.

Tak butuh waktu lama bagi MU untuk membalas. Pada menit ke-90+1, Adnan Januzaj yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Barcelona dengan mudah memasukan bola ke gawang untuk membuat skor menjadi 3-1.

Kemenangan ini membuat MU bercokol di peringkat pertama klasemen dengan raihan sembilan poin. Sedangkan Barcelona harus puas bertengger di peringkat kelima dengan koleksi tiga poin.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Adriano, Pique, Vermaelen, Alba, Roberto, Iniesta, Busquets, Pedro, Suarez, Rafinha

Manchester United: De Gea; Darmian, Jones, Blind, Shaw, Carrick, Schneiderlin, Mata, Young, Memphis, Rooney

Video Populer

Foto Populer