Sukses


Bukan Pejudi atau Fans, Klub Ini Bermasalah dengan Burung

Bola.com, St. Gallen - Sepak bola punya berbagai masalah yang kerap kali berusaha diberantas. Ada klub yang bermasalah dengan perilaku suporternya, ada pula klub yang bermasalah karena keberadaan bandar judi. Namun Aberdeen FC malah bermasalah dengan segerombolan burung camar yang kerap kali mengganggu suporternya.

Unggas yang biasanya berterbangan di tepi pantai tersebut dilaporkan, kerap kali berupaya mengambil makanan dari genggaman suporter Aberdeen ketika laga tengah berlangsung. Pihak klub yang berlaga di Liga Premier Skotlandia itu tak tinggal diam.

Mereka mengambil tindakan dengan melepaskan burung elang untuk menjaga Stadion Pittodrie. Tak hanya itu bahkan mereka sudah menyewa jasa suatu perusahaan untuk menghancurkan sarang dan telur burung camar di sekitar stadion. Tapi hal tersebut belum membuahkan hasil.

"Saat ini, Aberdeen FC tak dikelilingi lagi oleh sarang burung tapi kami tidak bisa mengontrol situasi yang sudah di luar kendali ini karena burung-burung ini tetap berkeliaran," demikian pernyataan klub seperti dilansir Metro. 

"Kami terus berupaya untuk melepaskan burung elang guna menakut-nakuti mereka. Tak hanya itu, tahun lalu kami juga membeli peralatan yang mengeluarkan suara aneh yang bisa mengusir burung-burung tapi ini tak juga maksimal."

Saking pasrahnya, klub yang telah menjuarai liga sebanyak empat kali dan Piala Skotlandia tujuh kali itu sampai meminta fansnya turut membantu lewat berbagai cara agar gangguan ini bisa hilang.

"Burung camar adalah burung yang sangat pintar dan selalu akan berkumpul jika ada banyak orang di mana mereka membawa makanan. Oleh karena itu, kami mengharapkan suporter untuk membuang sampah pada tempatnya, dan ini akan membantu usaha pengusiran burung. Aberdeen FC akan terus mencari cara untuk menyelesaikan masalah ini agar suporter bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan ketika berkunjung ke stadion."

Sumber: Metro

Baca juga:

Kocak, Penyerang Ini Ajak Fans Tentukan Selebrasi Golnya

8 Hubungan Asmara Pesepak Bola Tanah Air dan Selebritas

So Sweet, Fans Valencia Ini Lamar Pujaan Hati di Mestalla

Video Populer

Foto Populer