Sukses


Bungkam Wolfsburg, Arsenal Juara Emirates Cup 2015

Bola.com, London - Arsenal berhasil memetik kemenangan 1-0 atas VfL Wolfsburg di turnamen pramusim Emirates Cup 2015. Gol tunggal The Gunners disarangkan Theo Walcott pada menit ke-50.

Dengan hasil ini, Arsenal berhak atas gelar juara Emirates Cup setelah mendulang 13 poin, hasil dari dua kemenangan plus tambahan tujuh angka dari setiap gol yang dikoleksi. Sementara Wolfsburg berada di peringkat ketiga dengan nilai satu.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (26/7/2015) malam WIB, Arsenal dan Wolfsburg sama-sama menerapkan taktik 4-5-1. Jika The Gunners mengandalkan Theo Walcott di lini depan, The Wolves berharap pada ketajaman Nicklas Bendtner.

Pada menit ke-15, Bendtner memperoleh peluang untuk mencetak gol. Tapi, sepakan akrobatik mantan penyerang Arsenal itu yang memanfaatkan umpan lambung masih belum membuahkan hasil.

Arsenal akhirnya memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-21. Sayang, umpan terobosan Mesut Ozil gagal dikonversikan Theo Walcott menjadi gol. Sepakan kaki kanan Walcott masih bisa dihentikan kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Walcott mampu menceploskan bola ke dalam gawang Wolfsburg pada menit ke-33. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena Walcott dinilai berada dalam posisi offside saat menerima umpan Mesut Ozil.

Ozil..!! Ah sayang gelandang timnas Jerman itu gagal mencetak gol pada menit ke-43. Sepakan mendatar Ozil usai memanfaatkan umpan dari sektor kiri masih melenceng di sisi kanan gawang The Wolves.

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Di interval kedua, Arsenal langsung tancap gas. Pada menit ke-50, Theo Walcott akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor. Umpan matang Reine-Adelaide mampu dikonversikan winger timnas Inggris itu menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Masuk menit ke-62, Josuha Guilavogui nyaris membobol gawang Arsenal. Sial, sepakan keras Guilavogui dari jarak 25 yards berhasil ditepis Petr Cech.

10 menit berselang Chuba Akpom memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan skuat Meriam London. Akan tetapi, sepakan Akpom masih terlalu lemah dan dengan mudah dihentikan oleh kiper.

Di menit-menit akhir, pertandingan berjalan kian menarik. Arsenal dan Wolfsburg saling bergantian melancarkan serangan. The Gunners memperoleh peluang lewat Santi Cazorla di menit ke-74.

Sementara The Wolves memiliki kesempatan menyamakan angka lewat Guilavogui di menit ke-77. Namun, usaha keduanya masih belum membuahkan hasil. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Bagi Arsenal, ini adalah gelar juara kedua di pramusim. Sebelumnya, skuat asuhan Arsene Wenger ini mampu merengkuh trofi dalam ajang Asia Trophy 2015 yang berlangsung di Singapura.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Arsenal (4-5-1): Cech; Bellerin, Chambers, Gabriel, Monreal; Arteta (Aaron Ramsey 63'), Cazorla, Reine-Adelaide, Ozil (Chuba Akpom 46'), Wilshere (Isaac Hayden 76'); Walcott (Olivier Giroud 75')

VfL Wolfsburg (4-5-1): Benaglio; Jung, Naldo, Klose, Rodriguez; Trasch (Daniel Caligiuri 71'), Guilavogui (Paul Seguin 80'), Vieirinha (Daniel Caligiuri 46'), De Bruyne (Max Kruse 61'), Schurrle; Bendtner (Francisco Rodriguez 79')

Video Populer

Foto Populer