Sukses


"Barcelona Pasti Pertahankan Gelar Liga Champions"

Bola.com, Barcelona - Presiden terpilih Barcelona untuk periode 2015-2021, Josep Maria Bartomeu yakin Los Cules memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi klub pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions.

Tidak ada tim yang berhasil mempertahankan trofi "Si Kuping Besar" sejak formatnya diubah pada tahun 1992. Kendati demikian Bartomeu optimistis Lionel Messi cs bisa mencetak sejarah baru meski bakal dihadang berbagai kesulitan.

"Kami tahu itu sulit, tapi kami harus mencoba untuk memenangkan segalanya. Kami sudah membentuk tim yang mampu memenangi enam trofi, dan saya pikir itu adalah tujuan yang wajar. Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan Liga Champions, tak ada satu klub pun yang bisa melakukannya tapi Barcelona saya pikir mampu," katanya kepada Barca TV.

Bartomeu kemudian berbicara soal masa depan salah satu pemainnya yakni Pedro Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu memang tengah gusar soal masa depannya di Camp Nou. Alasannya tentu saja karena menit bermain yang minim di klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, lebih senang memilih Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar da Silva untuk mengisi pos di lini depan dibanding memasang Pedro. Musim lalu, Pedro bermain 55 kali dengan 30 di antaranya sebagai pengganti, di semua ajang yang diikuti Barcelona.

Pedro yang sudah berseragam Barcelona sejak 2004 sempat diberitakan sepakat berganti kostum musim depan. Berita ini muncul usai AS mengabarkan kalau skuat asuhan Louis van Gaal telah mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 439 miliar untuk mendapatkan tanda tangan pemain bertinggi 169 cm itu.

"Kami baru saja memperpanjang kontrak Pedro [Rodriguez]. Saya kadang-kadang membaca di media kalau dia sedih karena jarang bermain dan itu benar. Namun Pedro adalah bagian dari sejarah klub. Dia ikut membantu tim ketika meraih treble 2008-2009 dan juga musim lalu," tambahnya.

Pria yang bekerja sebagai enterpreneur itu kemudian mengutarakan kekecewaannya terhadap hukuman yang diterima klubnya. Di fase semifinal Liga Champions musim lalu, Barca dihukum UEFA karena suporter mereka mengibarkan bendera pro-Catalan.

"Itu tak adil dan kami akan menyeriusi masalah ini. Barcelona memiliki hak untuk berekspresi dengan sebebas-bebasnya. Saya pikir ekspresi perasaan dan idealisme harus benar-benar bebas."

Sumber: Barcelona

Baca juga:

Calon Presiden Barcelona Sepakat Restui Transfer Arda Turan

Capres Barcelona Ini Ogah Beli Di Maria Bila Terpilih

Capres Barcelona Janjikan Boyong Pogba Bila Terpilih

Video Populer

Foto Populer