Sukses


Prediksi ICC 2015: MU vs PSG, Diiringi Bumbu Kepindahan Di Maria

Bola.com, Chicago - Manchester United berupaya menyapu bersih kemenangan di Internasional Champions Cup 2015,  saat mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi Paris Saint Germain, Kamis (30/7/2015).

The Red Devils menggebrak 2015 ICC dengan kemenangan 1-0 atas Club America berkat gol debut Morgan Schneiderlin. Setelah itu mereka mengalahkan klub asal MLS , San Jose Earthquakes 3-1 berkat gol dari Juan Mata, Memphis Depay dan Andreas Pereira. Performa pasukan Louis van Gaal kian kinclong lantaran membekuk juara Liga Champions tahun lalu yakni Barcelona dengan skor yang sama.

Bedanya kali ini Wayne Rooney, Jesse Lingard dan Adnan Januzaj menemukan jala gawang lawannya dengan tepat sasaran.

Di sisi lain, PSG tampaknya jelas mengincar kemenangan sekaligus menjadikan ajang ini sebagai pemanasan sebelum Ligue 1 Perancis resmi bergulir kembali. Performa tim asal Prancis ini terbilang berada di puncak, mereka berhasil meraih kemenangan 100% dalam lima pertandingan terakhir yang sudah dilaluinya. 

Namun, berbicara soal laga Manchester United versus PSG, maka nama Angel di Maria tak bisa dilepaskan begitu saja. Seperti yang diberitakan France Football, kedua kubu sepakat dengan harga 65 juta Euro atau setara Rp 954 miliar. Di Maria pun dilaporkan akan segera resmi menjadi milik PSG pada pekan ini.

Meski kerap kali tak disukai oleh Louis van Gaal karena "kemalasannya" untuk bergerak, gelandang asal Argentina itu tetap saja bisa membuat banyak peluang dan menggelontorkan assist meski jarang bermain seperti Juan Mata, Ashley Young, dan Ander Herrera. Per laga, Di Maria bisa melakukan operan kunci (1,9) dan menyelesaikand dribble (1,7) itu hanya bisa dikalahkan oleh Cesc Fabregas dan Santi Cazorla di Premier League. Melepas Di Maria 

Andai mantan gelandang Real Madrid itu jadi dilepas maka van Gaal akan kehilangan pemain yang bisa menawarkan kecepatan dan daya muslihat. Saat diturunkan dalam skema tiga penyerang, Di Maria punya kemampuan cut inside ala Gareth Bale dan seharusnya dengan kedatangan Memphis Depay, lini serang Setan Merah bisa lebih gila lagi.

Sementara itu bagi PSG, pembelian Di Maria masuk logis dari setiap level. Tak hanya mendapatkan bintang berprofil tinggi tapi ia juga bisa memberikan karakteristik pemain kidal di Les Parisiens. Satu-satunya orang yang tak ingin transfer ini terjadi adalah Ezequiel Lavezzi, karena ia mempunyai posisi yang sama. Di PSG, Di Maria pernah bekerja sama dengan Javier Pastore di Argentina.

Sang pemain dipercaya akan menjadi kombinasi berbahaya karena ini artinya Pastore bisa bebas bergerak maju ke depan, sedangkan Di Maria bisa mengobrak-abrik lini pertahanan lawan di sayap kiri. Belum lagi ini artinya ada satu tambahan pemain yang andal memberikan umpan, beruntunglah kau Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

"Pembelian ini menunjukkan minat PSG yang ingin mendapatkan sesuatu. Setiap tahun mereka berinvestasi untuk memboyong pemain besar yang cocok dengan karakter tim. Kedatangan Di Maria akan membuat kami lebih baik sama halnya ketika Real Madrid membeli Gareth Bale," tutur Ibrahimovic seperti dilansir Sportsmole.

Musim lalu PSG mencetak 83 gol di Ligue 1, jika Di Maria pindah maka tak aneh jika kumpulan gol tim Paris itu mencapai tiga digit dan Manchester United hanya bisa gigit jari.

Diperkirakan pemenang antara Manchester United versus Paris Saint-Germain hanya akan unggul satu gol saja. 

Hasil lima pertandingan Manchester Utd:
09 Mei 2015: Crystal Palace vs Manchester United 1-2
17 Mei 2015: Manchester United vs Arsenal 1-1
24 Mei 2015: Hull City vs Manchester United 0-0
18 Juli 2015: America vs Manchester United 0-1
22 Juli 2015: Manchester United vs SJ Earthquakes 3-1

Hasil lima pertandingan PSG :
24 Mei 2015: PSG vs Reims 3-2
31 Mei 2015: Auxerre vs PSG 0-1
12 Juli 2015: Wiener SK vs PSG 0-3
19 Juli 2015: Benfica vs PSG 203
22 Juli 2015 PSG vs Fiorentina 4-2

Line Up :
Man Utd (4-2-3-1): David De Gea, Matteo Darmian, Phil Jones, Daley Blind, Luke Shaw, Michael Carrick, Morgan Schneiderlin, Juan Mata, Memphis Depay, Ashley Young, Wayne Rooney.

PSG (4-3-3): Kevin Trapp, Gregory van der Wiel, Serge Aurier, David Luiz, Maxwell, Marco Verratti, Benjamin Stambouli, Blaise Matuidi, Jean-Kevin Augustin, Zlatan Ibrahimovic, Lucas Moura.

 

Video Populer

Foto Populer