Sukses


Lord Bendtner Yakin Wolfsburg Juara Bundesliga Musim Ini

Bola.com, Wolfsburg Penyerang VfL Wolfsburg, Nicklas Bendtner, percaya timnya mampu bersaing dengan Bayern Munchen dalam perebutan gelar juara Bundesliga Jerman musim ini. Apalagi, Wolfsburg sukses mengalahkan The Bavarians di ajang DFL-Supercup 2015.

Melakoni laga di Volkswagen Arena, Minggu (2/8/2015) dini hari WIB, Bendtner baru masuk ke lapangan pada menit ke-70 menggantikan Ivan Perisic. Pemain mendapatkan julukan Lord Bendtner itu pun sukses mencetak gol di menit ke-89. 

Tembakan voli mantan pemain Arsenal tersebut menghujam deras masuk ke dalam gawang. Alhasil, kemenangan Bayern yang sudah di depan mata barkat gol Arjen Robben di menit ke-49 harus sirna. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir, dan penentuan pemenang  dilakukan lewat adu penalti. 

Di babak tos-tosan, Bendtner kembali menjadi pahlawan. Penggawa timnas Denmark ini berhasil mengonversi penalti dan sekaligus membawa Wolfsburg mengalahkan The Bavarians dengan skor 5-4.

Berbicara soal kesuksesan timnya, Nicklas Bendtner berharap ini bisa menular ke Bundesliga musim 2015-2016. Dalam edisi sebelumnya, pasukan Dieter Hecking finis di posisi dua dengan ketertinggalan 10 angka dari Bayern.

"Senang rasanya bisa membuktkan diri kalau Wolfsburg bisa berkompetisi dengan tim selevel Bayern. Mereka memang sekali lagi berada dalam posisi favorit untuk memenangkan liga karena memang skuat mereka sudah punya target sendiri."

"Oleh karena itu kami bisa memainkan peran sebagai penantang dan berupaya meraih hasil positif dari satu pekan ke pekan lainnya dan mari kita lihat di posisi berapa kami akan berada," papar Bendtner.

Bendtner juga memuji penampilan Kevin de Bruyne yang menjadi kreator golnya. Pemain 27 tahun tersebut menilai, De Bruyne tetap bermain memukau meski staminanya sudah menurun.

"Saya merasa Kevin de Bruyne sudah kelelahan ketika beberapa saat sebelum gol terjadi, tapi dia ternyata masih bisa berlari dan saya mengantisipasi ke mana dia akan memberi umpan. Itu gol yang bagus tapi tim bermain lebih baik. Saya pikir tim tak boleh menyerah selama 90 menit dan itu membawa kami kepada kemenangan," jelas Bendtner seperti dilansir situs resmi Bundesliga.

Sumber: Bundesliga

Baca juga:

Tumbangkan Bayern Munchen, Wolfsburg Raih Trofi Piala SuperJerman

Wawancara Arturo Vidal: Bayern, Langkah Besar Karier Saya

Statistik Arturo Vidal, Mesin Baru Lini Tengah Bayern Munchen

Vidal Resmi Berseragam Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer