Sukses


Boateng Ungkap Rencana Guardiola untuk Bintang-bintang Bayern

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen Jerome Boateng mengungkapkan, pelatih Josep "Pep" Guardiola mempunya kebijakan melakukan rotasi tanpa pandang bulu. Boateng pun meminta rekan-rekan timnya untuk menyikapi kebijakan dengan berlatih sebaik mungkin.

"Pelatih mengatakan mengatakan (soal kebijakan itu) beberapa kali. Jika ada pemain tidak menerima kebijakan itu, pemain itu berada di klub yang salah dan bisa angkat kaki. Tak penting soal (siapa pemain itu)," ujar Boateng.

"Kami bekerja sebagai tim dan ada begitu banyak pemain kelas dunia di tim ini. Namun, kami semua harus bekerja bersama-sama," tambahnya.

Hal tersebut disampaikan Boateng berkaitan dengan aktivitas transfer Bayern sepanjang periode bursa transfer musim panas 2015 telh berjalan. Selama periode tersebut, Bayern telah merekrut Douglas Costa, Joshua Kimmich, Arturo Vidal, dan Pierre-Emerick Hojbjerg.

Kedatangan pemain-pemain itu meningkatkan persaingan merebut jatah bermain reguler di skuad Bayern. Persaingan tersebut bakal melibatkan pemain-pemain lama, antara lain Thiago Alcantara, Arjen Robben, Javi Martinez, Franck Ribery, dan Holger Badstuber.

Menurut Transfermarkt, dari pemain-pemain lama Bayern yang berpotensi dirotasi, hanya Badstuber yang bernilai potensial kurang dari 20 juta euro (sekitar Rp 297 miliar). Thiago diperkirakan bernilai potensial 25 juta euro; Robben 28 juta euro; Martinez 28 juta euro; Ribery 22 juta euro, dan Badstuber 6 juta euro.

Sumber: ESPN FC, Transfermarkt

Baca juga: 

Bayern Lewati Babak Pertama DFB-Pokal, Guardiola Gembira

Bayern Lumat Klub Divisi Empat di Putaran Pertama DFB Pokal

Gotze Takkan Tinggalkan Bayern Munchen

Tumbangkan Real Madrid, Bayern Munchen Juara Audi Cup 2015

Video Populer

Foto Populer