Sukses


Bayern Pesta Gol ke Gawang Hamburg

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen tampil trengginas kala menghadapi Hamburg SV di pekan perdana Bundesliga Jerman. Die Bayern berhasil melumat Hamburg lima gol tanpa balas.

Kelima gol kemenangan The Bavarians disarangkan Mehdi Benatia di menit ke-27, Robert Lewandowski di menit ke-53, Thomas Muller menit ke-69 serta 73, dan Douglas Costa menit ke-87.

Hasil ini, membuat Bayern Munchen berhak bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan nilai tiga. Sedangkan Hamburg berada di dasar klasemen dengan nilai 0.

Melakoni laga di Allianz Arena, Sabtu (15/8/2015) malam WIB, Bayern langsung mengendalikan jalannya pertandingan. Tetapi, justru tim tamu yang lebih dulu mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-4. Beruntung, sepakan kaki kanan Lewis Holtby masih mudah diredam Manuel Neuer.

Berambisi mengawali musim dengan kemenangan, The Bavarians terus meningkatkan tempo serangan. Dua peluang bagus didapat Robert Lewandowski pada menit ke-17 serta 21. Tapi, sepasang sundulan penyerang timnas Polandia itu masih belum menemui sasaran.

Bayern Munchen akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-27. Umpan Xabi Alonso dari eksekusi tendangan bebas berhasil dikonversikan Mehdi Benatia menjadi gol dengan sundulan.

Pada menit ke-33 Jerome Boateng coba melepaskan tembakan keras dari jarak 32 meter. Sayang, sepakan kaki kanan Boateng mampu dihentikan kiper Hamburg, Rene Adler.

Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Bayern sama sekali tak mengendurkan tempo serangan. Hasilnya, Lewandowski mampu menggandakan keunggulan The Bavarians pada menit ke-53. Sepakan kaki kanan Lewandowski tak mampu dihentikan penjaga gawang Hamburg.

Robert Lewandowski sukses mencetak gol pada menit ke-53. (Reuters/Michaela Rehle)

Gooll..!! Thomas Muller memperbesar keunggulan Die Roten menjadi 3-0 pada menit ke-69. Umpan terukur Douglas Costa dari sisi kanan mampu diteruskan Muller ke dalam gawang dengan sundulan.

Muller kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Assist Lewandowski diterima dengan baik oleh Muller. Dengan tenang, penyerang timnas Jerman ini mampu mengelabui kiper. Dia pun menutup aksi ciamiknya tersebut dengan menceploskan bola ke dalam gawang yang telah ditinggal penghuninya.

Tak puas dengan keunggulan empat gol, Bayern terus menggempur pertahanan Hamburg. Dan hasilnya, Douglas Costa memperbesar keunggulan The Bavarians menjadi 5-0. Sepakan terukur kaki kiri Costa dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Hamburg. Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Bayern Munchen memang layak menang di pertandingan ini. Skuat besutan Pep Guardiola tersebut mampu mencatatkan 77 persen penguasaan bola berbanding 23 persen milik Hamburg SV. Selain itu, Bayern juga melepaskan 23 tembakan di mana sembilan mengarah ke gawang. Sedangkan Hamburg hanya memiliki satu sepakan on target dari lima kesempatan. 

Susunan Pemain:
Bayern Munchen (4-1-4-1): 1-Manuel Neuer; 5-Medhi Benatia, 17-Jerome Boateng, 21-Philipp Lahm (Thiago Alcantara 72'), 27-David Alaba, 14-Xabi Alonso (Rafinha 56'); 10-Arjen Robben (Mario Gotze 65'), 11-Douglas Costa, 23-Arturo Vidal, 25-Thomas Muller; 9-Robert Lewandowski.

Hamburg SV (4-1-4-1): 15-Rene Adler; 2-Dennis Diekmeier, 4-Emir Spahic, 5-Johan Djourou, 22-Matthias Ostrzolek; 7-Ivo Ilicevic (Marcelo Diaz 70'); 8-Lewis Holtby, 20-Albin Ekdal (Ivica Olic 61'), 23-Michael Gregoritsch, 28-Gideon Jung; 9-Sven Schipplock (Pierre-Michel Lasogga 70').

Video Populer

Foto Populer