Sukses


Athletic Bilbao Tumbang di Slowakia

Bola.com, Zilina - Nasib kurang mujur tampaknya harus dirasakan oleh Athletic Bilbao di leg pertama babak Play-off UEFA Europa League 2015-2016. Usai unggul 2-0 di babak pertama, mereka justru tumbang 2-3 di tangan klub perwakilan Slowakia, MSK Zilina, pada akhir pertandingan.

Usai memenangkan Piala Super Spanyol dengan mengalahkan klub raksasa Barcelona, Bilbao memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat harus berkunjung ke markas lawan, Stadion Pod Dubnom, Jumat (21/8/2015) dini hari WIB. Hal ini terbukti kala mereka mampu mengkreasikan dua gol cepat pertandingan baru memasuki setengah jam.

Mendapatkan umpan dari Ibai Gomez, Sabin Zuloaga menghadirkan gol perdana bagi Bilbao pada menit ke-16. Tempo yang mulai dikuasai anak-anak Spanyol akhirnya melahirkan gol kedua hasil aksi ciamik winger Kike Sola di menit ke-33. Hingga turun minum, tim besutan Ernesto Valverde ini mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Namun konsistensi Los Leones yang mulai goyah di pertengahan babak kedua dimanfaatkan dengan baik oleh lawan. Pada menit ke-66 akhirnya Bilbao kecolongan lewat gol winger Zilina, Jakub Paur.

Hanya sebelas menit berselang, gawang Bilbao yang dikawal oleh Iago Herrerin kembali jebol lewat pemain pengganti, Willian, yang menerima umpan dari Laszlo Benes.

Pertandingan tampak berjalan akan berakhir dengan hasil seri ketika memasuki menit ke-90 belum juga ada gol tambahan. Keadaan ini membuat permainan Bilbao kembali kendur dan dimanfaatkan dengan baik oleh Zilina.

Pada masa perpanjangan waktu empat menit, Paur meyodorkan bola kepada Willian. Pemain asal Brasil ini pun sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut sekaligus gol yang menyudahi perjuangan skuat Bilbao dengan skor 2-3.

Memang tampak malang nasib Bilbao jika menilik dari hasil laga ini. Namun, skuat Valverde masih memiliki leg kedua untuk membuktikan diri mereka. Pertemuan kedua akan berlangsung pada 28 Agustus 2015 di kandang Bilbao, Stadion San Mames.

Susunan Pemain:

Zilina: Milos Volesak, Ernest Mabouka (Willian), Denis Vavro, Milan Skriniar, Bojan Letic, Viktor Pecovsky, Miroslav Kacer, Laszlo Benes (Michal Skvarka), Jakub Paur, Lukas Cmelik (Jaroslav Mihalik), Matej Jelic.

Athletic Bilbao: Iago Herrerin, Boveda, Carlos Gurpegi, Aymeric Laporte, Inigo Lekue, Mikel Rico (Benat), Gorka Elustondo, Sabin (Inaki Wiliams), Ager Aketxe, Ibai Gomez, Kike Sola.

Baca Juga:

Bungkam Jablonec, Asa Ajax Tembus Liga Europa Terbuka Lebar

Diwarnai Tujuh Gol, Dortmund Bungkam Odd Greenland

Tahan Barcelona, Athletic Bilbao Juara Piala Super Spanyol

 

Video Populer

Foto Populer