Sukses


PSG Curi Poin Penuh dari Markas Montpellier

Bola.com, Montpellier - Paris Saint-Germain berhasil mempertahankan tren bagus di Ligue 1 Prancis musim ini. Menghadapi Montpellier di pekan ketiga, PSG menang 1-0 berkat gol Blaise Matuidi di menit ke-60.

Tambahan tiga angka ini membuat Les Parisiens masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai sembilan, hasil dari tiga kemenangan beruntun. Sedangkan Montpellier terdampar di dasar klasemen dengan nilai nol.

Bermain di Stade de la Mosson, Sabtu (22/8/2015) dini hari WIB, pelatih PSG, Laurent Blanc, menerapkan formasi 4-3-3. Lucas Moura, Edinson Cavani, serta Ezequiel Lavezzi menjadi trisula maut di lini depan. Sementara Montpellier bermain dengan formasi 4-2-3-1. Pelatih Rolland Courbis, berharap pada ketajaman Djamel Bakar di sektor depan.

Akan tetapi, tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic yang masih absen akibat cedera membuat serangan PSG kurang bertaji. Sejumlah peluang bagus yang didapat termasuk eksekusi tendangan bebas David Luiz di menit ke-6 belum membuahkan hasil.

Hingga turun minum, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Paris Saint-Germain langsung tancap gas. Meski peluang yang didapat Edinson Cavani pada menit ke-51 dibendung kiper Montpellier, PSG akhirnya memimpin pada menit ke-60. Sepakan kaki kiri Blaise Matuidi yang memanfaatkan umpan dari Maxwell melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Unggul 1-0, Les Parisiens makin gencar melancarkan serangan. Namun, usaha Serge Aurier dan Jean-Kevin Augustin membobol gawang Montpellier pada menit ke-62 dan 80 tak mampu menggandakan keunggulan PSG.

Montpellier bukannya tak memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, lesatan Djamel Bakar pada menit ke-66 serta 90 belum bisa mengoyak gawang Paris Saint-Germain yang dikawal Kevin Trapp.

Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 1-0 untuk keunggulan PSG tetap bertahan.

Paris Saint-Germain memang layak meraih kemenangan di pertandingan ini. Sebab, berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, tim asuhan Laurent Blanc itu menorehkan 65 persen ball possession berbanding 35 persen milik Montpellier.

Bukan hanya itu, PSG juga memiliki lima kesempatan mencetak gol. Sedangkan Montpellier hanya mempunyai tiga kans membobol gawang Les Parisiens.

Susunan Pemain:
Montpellier (4-2-3-1): 30-Jonathan Ligali; 3-Daniel Congre, 4-Hilton, 15-Ramy Bensebaini, 24-Jerome Roussillon; 7-Anthony Mounier, 8-Jonas Martin; 10-Ryad Boudebouz, 14-Bryan Dabo, 17-Paul-Bastien Lasne; 28-Djamel Bakar.

Paris Saint-Germain (4-3-3): 16 -Kevin Trapp; 2-Thiago Silva, 17-Maxwell, 19-Serge Aurier, 32-David Luiz; 8-Thiago Motta, 14-Blaise Matuidi; 27-Javier Pastore; 7-Lucas Moura, 9-Edinson Cavani, 22-Ezequiel Lavezzi.

Video Populer

Foto Populer