Sukses


Guardiola Lega Bayern Lolos dari Lubang Jarum

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola mengaku lega lantaran anak asuhnya bisa lolos dari lubang jarum ketika menghadapi Hoffenheim, Sabtu (22/8/2015) waktu setempat.

Bayern sempat direpotkan ketika Kevin Vollan memaksimalkan kesalahan yang dibuat David Alaba. Baru detik ke-9, gawang Bayern sudah jebol oleh striker berdarah Jerman tersebut. Gol ini menyamai torehan dari Karim Bellarabi setahun lalu untuk Bayer Leverkusen dan keduanya merupakan gol tercepat sepanjang sejarah Bundesliga.

Drama dalam pertandingan pun terjadi ketika Thomas Muller memasukkan si kulit bundar menggunakan lututnya. Gol ini merupakan gol ketiga Muller dalam dua pekan Bundesliga.

Sepanjang pertandingan kesabaran Die Roten terus diuji lantaran peluang dari Mulelr dan Arturo Vidal terhalang mistar gawang. Namun pada akhirnya Robert Lewandowski menjadi penyelamat dengan mencetak gol di menit ke-89.

"Kami hanya bisa belajar dari pengalaman itu. Laga tadi memang tidak dimulai dengan bagus tapi kami punya 93 menit untuk menuai hasil positif. Saya puas dengan kemenangan ini dan juga performa tim," tutur Guardiola kepada Reuters.

Dengan hasil ini, Phillip Lahm dkk. berada di puncak klasemen sementara Hoffenheim terdampar di peringkat 16. Guardiola mengaku kalau jalannya pertandingan sempat membuatnya cemas. Akan tetapi hasil positif yang didapatkan membuat dia bisa bernapas dengan lega.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami selalu punya masalah ketika berhadapan dengan Hoffenheim. Kami tahu melawan mereka bakal sulit dan 10 menit terakhir berjalan gila. Ini salah satu pertandingan terseru Bundesliga dalam tiga tahun terakhir," ujar sang mentor menutup percakapan.

Sumber: Reuters

Baca juga:

10 Pemain Bayern Munchen Tumbangkan Hoffenheim

Bayern Munchen Diprediksi Pertahankan Gelar Bundesliga

Boateng Ungkap Rencana Guardiola untuk Bintang-bintang Bayern

 

Video Populer

Foto Populer