Sukses


10 Pemain AC Milan Menyerah kepada Fiorentina

Bola.com, Florence - AC Milan mengawali kiprahnya di Serie A musim ini dengan kurang meyakinkan. Bertandang ke markas Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (24/8/2015) dini hari WIB, dalam pekan perdana, Milan takluk dua gol tanpa balas.

Sepanjang pertandingan, Milan bermain dengan grogi dan kerap kali membuang-buang peluang bagus. Di sisi lain, Fiorentina beberapa kali mampu mengancam lewat situasi bola mati. Gol pertama mereka dicetak Marcos Alonso di menit ke-36 dan Josip Ilicic pada menit ke-56.

Kemenangan ini, membawa Fiorentina menempati posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi tiga angka. Sedangkan Milan berada di posisi 19 tanpa satu poin pun yang dimiliki. 

Tampil dengan formasi 4-3-1-2 justru tak membuat I Rossoneri bermain dengan leluasa. Sepanjang paruh pertama, mereka kerap kali ditekan oleh Fiorentina yang bertindak sebaga tuan rumah.

Buktinya, pada menit ke-6 Josip Ilicic melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih sanggup ditepis Diego Lopez. 11 menit berselang, Nikola Kalinic melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi lagi-lagi, Diego Lopez berhasil mencegah bola masuk ke gawangnya dengan menggunakan kaki.

Rossoneri memulai mendapat mimpi buruk ketika Rodrigo Ely harus menerima kartu kuning keduanya meski laga baru berjalan 36 menit. Itu terjadi setelah ia dengan ceroboh menarik tubuh Kalinic di depan kotak penalti sendiri. Il Diavolo Rosso pun bermain dengan 10 pemain.

Peluang berbahaya berupa tendangan bebas didapatkan Fiorentina. Benar saja, semuanya kian memburuk ketika Marcos Alonso memasukkan bola dari bola mati tanpa bisa dihalau Diego Lopez. Hingga babak pertama selesai, AC Milan tertinggal 0-1 dari Fiorentina.

Di babak kedua, Milan yang kekurangan personel terlihat kesulitan untuk membendung serangan yang dibentuk oleh Fiorentina. Di menit ke-54, tuan rumah kembali menebar ancaman via Ilicic. Penyerang Slovenia itu sudah berhadapan satu lawan satu dengan Diego Lopez pasca menerima operan dari rekannya. Ah! tapi bola tendangannya hanya mengenai badan kiper Il Diavolo Rosso.

Harapan Milan untuk mengejar ketertinggalan kian buram ketika semenit kemudian Alessandro Romagnoli melanggar Ilicic di dalam kotak terlarang. Sontak wasit memberikan penalti plus kartu kuning untuk Romagnoli pada menit ke-56.

Ilicic bakal dikenang sebagai momok bagi Milan karena dia sukses mengonversi tendangan penalti tersebut. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Milan sebenarnya coba dihalau Diego Lopez. Namun rentangan badan kiper Spanyol itu masih terlambat sepersekian detik, jadilah angka 2-0 tercatat di papan skor Artemio Franchi.

AC Milan punya kans yang riil ketika waktu menunjukkan menit ke-62, Luiz Adriano berpeluang menyamakan skor. Meskipun begitu tembakan jarak dekatnya masih sanggup diblok oleh Davide Astori. 

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk keunggulan Fiorentina tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, G Rodriguez, Tomovic; Gilberto, Borja Valero, Badelj, Alonso; Bernardeschi, Ilicic; Kalinic

AC Milan: Diego Lopez; De Sciglio, Ely, Romagnoli, Antonelli; Bertolacci, De Jong, Bonaventura; Honda; Bacca, Adriano

Kartu merah: Rodrigo Elly (36)

Video Populer

Foto Populer