Sukses


Gol Telat Jovetic Menangkan Inter atas Atalanta

Bola.com, Milan - Inter Milan berhasil meraih tiga poin usai membungkam Atalanta dengan skor tipis 1-0 pada pekan pertama Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang Inter dicetak oleh Stevan Jovetic pada menit ke-90+4.

Kemenangan ini membuat Inter berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Atalanta berada di peringkat ke-15 dengan poin 0.

Sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, Inter terlihat sangat mendominasi. Skuat asuhan Roberto Mancini itu mampu meraih 68 persen penguasaan bola berbanding 32 persen milik Atlanta.

Tak hanya itu, Inter juga unggul dalam jumlah tendangan. Mereka berhasil meraih 21 sepakan di mana tujuh mengarah ke gawang. Sementara Atalanta mampu menciptakan empat sepakan tanpa sekalipun mengarah ke gawang.

Inter Milan mendapatkan peluang pertama pada pertandingan ini dari kaki Rodrigo Palacio. Tepatnya pada menit ke-12, penyerang asal Argentina itu mampu melewati penjaga gawang Atalanta. Sayang Palacio yang terlihat berusaha mengecoh pemain belakang harus gagal.

Nasib sial menghinggapi Inter Milan. Pasalnya sang kapten, Mauro Icardi harus ditarik keluar pada menit ke-15 dan digantikan dengan Stevan Jovetic usai mengalami cedera.

Tak hanya Inter yang kehilangan penyerang andalannya. Atalanta juga mengalami nasib serupa. German Denis harus ditarik keluar dan digantikan Pinilla karena mengalami cedera. Pemain Atalanta itu menggunakan tandu langsung dibawa ke lorong ruang ganti pemain.

Jovetic mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-28 namun masih gagal menemui jaring gawang. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Inter langsung mendapatkan peluang lewat tendangan keras Geoffrey Kondogbia pada menit ke-50 yang masih melayang.

Atalanta gantian mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-62. Sundulan keras Marco Pinilla membentur Davide Santon, bola liar meluncur tapi masih bisa diamankan Samir Handanovic.

Atalanta harus bermain dengan 10 pemain usai Carlos Carmona mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Hernanes pada menit ke-71.

Inter akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-90+4. Tendangan terukur kaki kanan Stevan Jovetic meluncur deras tanpa bisa dibendung kiper Atalanta. Hingga laga usai kedudukan 1-0 untuk kemenangan Inter bertahan.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic; Joao Miranda, Davide Santon, Murillo, Juan Jesus, Gary Medel, Marcelo Brozovic, Geoffrey Kondogbia, Gnoukouri (Hernanes 46'), Palacio, Icardi (Jovetic 15')

Atalanta: Sportiello; Drame, Stendardo, Masiello, Cherubin, Gomez, Moralez (Marco D'Alessandro 64'), Carmona, De Roon, Kurtic, Denis (Pinilla 24')

Video Populer

Foto Populer