Sukses


Pecundangi Bayer Leverkusen, Bayern Munchen Kokoh di Puncak

Bola.com, Munich - Bayern Munchen membungkam Bayer Leverkusen dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Bundesliga 2015-2016 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (29/8/2015) malam WIB. Gol Bayern dicetak oleh Thomas Muller dan Arjen Robben.

Kemenangan ini membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Leverkusen berada di posisi keenam dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Sepanjang jalannya pertandingan Die Rotten memang terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Pep Guardiola mampu meraih 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Leverkusen. Tidak hanya itu, jumlah tembakan ke gawang Bayern juga unggul dengan menciptakan 13 tendangan dengan lima mengarah ke gawang sedangkan Leverkusen mampu membuat delapan tendangan dengan tiga mengarah ke gawang.

Peluang pertama datang bagi Bayern pada menit ke-12. Berawal dari pergerakan Arjen Robben, pemain timnas Belanda tersebut mengirimkan umpan matang yang disambut tendangan keras Thiago Alcantara tapi masih meninggi.

Bayern mampu unggul 1-0 pada menit ke-26. Pergerakan ciamik Douglas Costa dari sisi kanan pertahanan Leverkusen tak bisa dihentikan pemain belakang dan dengan mudah mengirimkan umpan ke kotak penalti. Thomas Muller yang berdiri bebas langsung memasukan bola ke gawang dengan sontekan kaki kanannya.

Menit ke-30 Bayern nyaris unggul 2-0 andai tendangan voli kaki kiri Costa memanfaatkan umpan Robben tidak membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama usai kedudukan 1-0 untuk Bayern bertahan.

Memasuki babak kedua, Bayern langsung mengancam gawang Leverkusen. Pada menit ke-47, penetrasi Robben berhasil melewati dua pemain Leverkusen. Sayang mantan pemain Chelsea ini terjatuh di kotak penalti dan wasit tidak memberikan penalti.

Terus diserang Leverkusen melawan pada menit ke-51. Stefan Kiessling terbebas dari pengawasan bek Bayern mampu melepaskan tendangan kaki kiri yang mampu ditepis Manuel Neuer. Bola liar kembali disundul Kiessling tapi David Alaba berhasil menyundulnya keluar lapangan.

Bayern mendapatkan penalti pada menit ke-60 setelah Arturo Vidal dilanggar pemain Bayer Leverkusen saat melakukan duel udara. Muller yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Bayern unggul 2-0 atas Leverkusen.

Sepuluh menit berselang, Bayern kembali mendapatkan peluang dari sepakan penalti setelah Roberto Hilbert melakukan handsball di kotak terlarang. Arjen Robben yang maju sebagai algojo mampu memasukan bola ke gawang dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-71. Hingga laga usai skor 3-0 bertahan.

Susunan pemain:

Bayern Munchen:(3-4-3): Manuel Neuer; Philipp Lahm, Xabi Alonso, David Alaba, Arturo VIdal, Thiago Alcantara, Thomas Muller, Juan Bernat (Dante 73'), Arjen Robben (Mario Götze 78'), Douglas Costa, Robert Lewandowski

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Bernd Leno; Roberto Hilbert, Jonathan Tah, Kyriakos Papadopoulos, Wendell (Sebastian Boenisch 78'); Cristoph Kramer, Lars Bender; Karim Bellarabi, Hakan Calhanoglu, Amdmir Mehmedi (Julian Brandt 46'); Stefan Kiessling.

Video Populer

Foto Populer