Sukses


Wales Lewati Inggris untuk Pertama Kalinya di Ranking FIFA

Bola.com, Zurich - Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson kini memiliki prestasi terbaru yang bisa ditambahkan dalam curriculum vitae miliknya. Bagaimana tidak? tim Inggris yang berada dalam asuhannya kini sudah dilewati oleh Wales di peringkat FIFA. Apakah ini merupakan kemunduran sepak bola Inggris?

FIFA baru saja merilis daftar peringkat terbaru negara-negara anggotanya. Menariknya Inggris yang dinilai memiliki salah satu liga terbaik di dunia harus puas berada di peringkat ke-10 setelah turun dua tingkat dari sebelumnya berada di posisi kedelapan.

Posisi kedelapan peninggalan Inggris saat ini diisi oleh Cile yang sukses menjuarai Copa America 2015 beberapa waktu lalu. Sementara itu bukan hanya Cile yang melewati Tim Tiga Singa, Wales juga mencatatkan prestasi untuk pertama kalinya mampu berada di atas Inggris dengan bercokol di peringkat kesembilan.

Dalam empat tahun terakhir, Wales memang terus mencatatkan berbagai prestasi. Mereka sempat berada di posisi ke-117 sebelum akhirnya saat ini mampu menembus 10 besar.

Berikut adalah 10 besar negara di ranking FIFA:

Ranking FIFA Terbaru

Sumber: FIFA

Baca juga:

Gagal Meminang Duo Barcelona, MU Segera Dapatkan Wonderkid Monaco

Statistik Sergio Romero saat MU Keok dari Swansea

Bahagia di PSG, Di Maria Sudah Lupakan Masa Kelam di MU

Video Populer

Foto Populer