Sukses


Lumat Polandia, Jerman Ambil Alih Puncak Grup

Bola.com, Frankfurt - Timnas Jerman memetik poin penuh saat menghadapi Polandia di laga lanjutan Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016. Die Mannschaft sukses membungkam Polandia dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Jerman dicetak Thomas Muller di menit ke-12 dan Mario Gotze menit ke-19 serta 82. Sedangkan gol balasan Polandia disarangkan Robert Lewandowski menit ke-36.

Berkat hasil ini, Jerman berhasil mengambil alih puncak Grup D dari dari tangan Polandia. Jerman kini mendulang 16 poin hasil dari tujuh pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Polandia yang berada di posisi runner-up.

Menjamu Polandia di Frankfurter Volksbank Stadion, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB, Jerman yang tampil dengan formasi 4-2-3-1, bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Die Mannschaft menorehkan 70 persen ball possession berbanding 30 persen milik Polandia.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Jerman berhasil memimpin lebih dulu. Umpan matang Jonas Hector dari sisi kiri diterima dengan baik oleh Thomas Muller. Tanpa buang waktu, Muller langsung menceploskan bola ke dalam gawang Polandia dengan sepakan kaki kiri.

Unggul cepat kian mendongkrak kepercayaan diri pemain tim Panser. Masuk menit ke-19, Mario Gotze sukses menggandakan keunggulan Jerman.

Menerima umpan dari Jonas Hector, Gotze merangsek masuk ke dalam kotak penalti. Pemain Bayern Munchen itu pun langsung mengirimkan bola ke dalam gawang dengan tendangan keras kaki kanan.

Tertinggal dua gol, Polandia bukannya tak memberikan perlawanan. Grzegorz Krychowiak melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang Jerman pada menit ke-30. Namun, sepakan Krychowiak dapat ditangkap Manuel Neuer.

Gool..!! Polandia sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-36. Umpan lambung Kamil Grosicki dari sisi kiri dapat dikonversikan Robert Lewandowski menjadi gol dengan sundulan.

Hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Jerman tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, baik Jerman dan Polandia meningkatkan tempo serangan. Polandia lebih dulu mendapatkan peluang bagus di menit ke-51. Tapi, tendangan kaki kiri Lewandowski bisa ditangkap Manuel Neuer.

Enam menit berselang, giliran Jerman yang mengancam gawang Polandia. Sial, sepakan kaki kanan Gotze dari dalam kotak penalti menerpa mistar gawang.

Jerman terus melancarkan serangan ke pertahanan Polandia. Dua peluang bagus didapat Mesut Ozil di menit ke-71 serta Mats Hummels pada menit ke-72. Akan tetapi, usaha keduanya masih bisa dihentikan kiper Lukasz Fabianski.

Delapan menit jelang waktu normal berakhir, Jerman mencetak gol ketiga. Berawal dari tendangan Thomas Muller yang dapat ditepis Fabianski, bola rebound langsung disambar Gotze. Sepakan kaki kiri penggawa Bayern Munchen itu tak mampu dihalau Fabianski.

Sampai wasit meniup peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Jerman tetap bertahan .

Susunan Pemain:
Jerman (4-2-3-1): 1- Manuel Neuer; 3-Jonas Hector, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 14-Emre Can; 7-Bastian Schweinsteiger, 8-Toni Kroos; 8-Mesut Ozil, 13-Thomas Muller, 16-Karim Bellarabi (Ilkay Gundogan 53'); 19-Mario Gotze (Lukas Podolski 90+1').

Polandia (4-4-2): 22-Lukasz Fabianski; 4-Lukas Szukala, 15-Kamil Glik, 20-Lukasz Piszczek (Pawel Olkowski 43'), 31-Maciej Rybus; 3-Tomasz Jodlowiec, 4-Grzegorz Krychowiak, 10-Kamil Grosicki (Slawomir Peszko 86'), 7-Arkadiusz Milik; 5-Krzysztof Maczynski (Jakub Blaszczykowski 63'), 9-Robert Lewandowski.

Video Populer

Foto Populer