Sukses


Valbuena Pimpin Prancis Tundukkan Portugal

Bola.com, Lisbon - Portugal dibuat tak berkutik saat menghadapi Prancis di laga persahabatan. A Seleccao takluk dengan skor 0-1, setelah Mathieu Valbuena sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85.

Bermain di Stadion Jose Alvalade, Sabtu (5/9/2015) malam WIB kedua tim mengawali laga dengan permainan yang sangat ketat. Aksi saling serang terjadi, kendati tidak banyak di antaranya yang benar-benar mengancam gawang rival masing-masing.

Portugal sebenarnya memiliki dua pemain sayap yang mematikan, yakni Nani di kanan dan Cristiano Ronaldo di kiri. Namun ketergantungan Seleccao das Quinas pada sisi sayap membuat permainan mereka mudah sekali dimatikan.

Hal ini tampaknya dengan cerdik dimanfaatkan oleh Prancis. Melalui serangan balik, Benzema yang mendapatkan umpan panjang dari Sissoko sempat mengancam gawang Rui Patrico di menit ke-19. Sayang sang kiper dapat menangkap sepakan striker Real Madrid tersebut.

Perlahan tapi pasti, Les Blues mulai mendominasi laga. Saat pertandingan memasuki setengah jam mereka sudah memiliki 52 persen kepemilikan bola.

Dengan keunggulan ini, peluang terbaik didapatkan oleh pemain Prancis di menit ke-31. Usai menerima umpan, Benzema mengecoh bek Portugal sehingga tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, tembakan yang dilepaskan masih bisa diblok.

Kendati unggul penguasaan bola dengan 55 persen, tak ada satupun gol yang mampu disarangkan oleh Prancis. Selain sama-sama memiliki dua tendangan on target, kedua tim pun masih harus berbagi skor 0-0 di penghujung babak pertama.

Pada babak kedua, Prancis yang tampak unggul kualitas langsung bermain menekan lewat Griezmann. Tapi, sepakan Griezmann dari jarak dekat pada menit ke-48 masih bisa dihentikan kiper.

Upaya balasan Seleccao das Quinas lahir dari kaki kedua pemain sayapnya. Namun, aksi Ronaldo mampu di bendung oleh Schneiderlin sementara Nani hanya mampu melepaskan sepakan yang melambung tinggi dari gawang Hugo Lloris.

Kegigihan Prancis yang ditunjukkan sejak babak pertama akhirnya berbuah manis di menit ke-85. Griezmann yang dijatuhkan oleh Fonte di sisi kiri membuat wasit memberikan tendangan bebas bagi tim tamu.

Pemain pengganti, Mathieu Valbuena, menjadi eksekutor bola mati. Sepakan kerasnya melambung di atas pagar hidup dan melesak masuk ke gawang Portugal yang gagal ditahan oleh Patricio. Keunggulan 1-0 bagi skuat besutan Didier Deschamps bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Portugal (4-4-2): 1-Rui Patricio; 3-Pepe, 6-Ricardo Carvalho (Jose Fonte), 11-Vieirinha (Cedric), 19-Eliseu; 13-Danilo, 16-Joao Mario (Danny), 23-Adrien Silva (Veloso), 17-Nani; 7-Cristiano Ronaldo (Quaresma), 9-Eder.

Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 3-Patrice Evra, 4-Raphael Varane, 15-Bacary Sagna, 21-Laurent Koscielny; 18-Moussa Sissoko (Valbuena), 11-Nabil Fekir (Antonie Griezmann, Giroud); 14-Blaise Matuidi, 6-Yohan Cabaye (Schneiderlin), 19-Paul Pogba; 10-Karim Benzema (Martial).

Video Populer

Foto Populer