Sukses


Kalahkan Slovakia, Spanyol Rebut Puncak Klasemen Grup C

Bola.com, Oviedo - Spanyol menang 2-0 atas Slovakia dalam lanjutan Grup C kualifikasi Piala 2016, di Stadion Nuevo Carlos Tartiere, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB. Dua gol Spanyol diciptakan Jordi Alba pada menit ke-5 dan Andres Iniesta pada menit ke-30.

Kemenangan ini membuat Spanyol berada di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 18 poin. Sementara Slovakia berada di peringkat kedua dengan raihan poin yang sama seperti Spanyol, namun kalah dalam produktifitas gol.

Spanyol terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama dengan menguasai 74 persen penguasaan bola berbanding 26 persen milik Slovakia. Namun di babak kedua penampilan Slovakia membaik dengan mencatatkan 50 persen penguasaan bola.

Tidak hanya itu, seperti dilansir situs resmi UEFA.com Spanyol terlihat sangat efektif dalam melakukan serangan dengan menciptakan 17 tendangan dan sembilan mengarah ke gawang. Sementara Slovakia menciptakan lima tendangan dengan dua mengarah ke gawang.

La Furia Roja unggul cepat 1-0 atas Slovakia pada menit kelima lewat kaki Jordi Alba usai memanfaatkan umpan matang David Silva.

Pada menit ke-30, Spanyol kembali memperlebar jarak menjadi 2-0. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Matus Kozacik kepada Diego Costa di kotak penalti membuat Spanyol berpeluang mencetak gol. Andres Iniesta yang menjadi algojo sepakan 12 pas tersebut sukses mencetak gol.

Memasuki babak kedua Spanyol terus bermain dengan efektif. Beberapa peluang hadir dari kaki Silva dan Santi Cazorla namun urung berbuah gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Spanyol pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Spanyol (4-3-3): Casillas; Juanfran, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Iniesta (Koke 85'), Fabregas (Santi Cazorla 67'); Pedro, Silva, Diego Costa (Paco Alcácer 75').

Slovakia (5-4-1): Kozacik; Pekarik, Salata, Gyomber, Hubocan, Tesak; Hrosovsky (Erik Sabo 74'), Gregus, Hamsik (Ondrej Duda 61'), Svento; Mak (Michal Duris 46').

Video Populer

Foto Populer