Sukses


Kalahkan Siprus, Belgia Tunda Wales Raih Tiket ke Piala Eropa

Bola.com, Siprus - Belgia menang 1-0 atas Siprus dalam lanjutan babak kualifikasi Grup B Euro 2016, di Stadion NEO GSP, Senin (7/9/2015) dini hari WIB. Pada laga ini Eden Hazard menjadi pemain yang mencetak gol semata wayang untuk Belgia.

Kemenangan ini membawa Belgia berada di peringkat kedua klasemen Grup B dengan 17 poin, tertinggal satu poin dari Wales yang berada di posisi pertama dengan koleksi 18 poin. Tidak hanya itu kemenangan ini juga membuat Wales harus menunda mendapatkan tiket berlaga di Euro 2016, Prancis. Pasalnya jika Belgia bermain imbang kontra Siprus, Wales secara otomatis lolos ke babak penyisihan Euro 2016.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung kedua kesebelasan bermain cukup seimbang jika dilihat dari penguasaan bola yang dilansir oleh UEFA.com. Belgia unggul sedikit dengan raihan 53 persen penguasaan bola berbanding 47 persen milik Siprus.

Tidak hanya unggul dalam penguasaan bola, Belgia juga lebih efektif dalam melancarkan serangan. Pasukan Marc Wilmots mampu menciptakan 13 tendangan dengan lima yang mengarah ke gawang. Sementara Siprus menciptakan enam tendangan dengan satu mengarah ke gawang.

Pada laga ini Wilmots menurunkan skuat terbaiknya dengan memasang Christian Benteke sebagai penyerang tunggal sembari ditopang Eden Hazard dan Kevin de Bruyne dalam skema 4-3-3.

Hasilnya beberapa peluang berhasil mereka ciptakan salah satunya dari tembakan Kevin de Bruyne pada menit ke-48 tapi masih bisa ditepis kiper siprus ke luar lapangan.

Belgia akhirnya mampu unggul 1-0 pada menit ke-86 lewat tendangan kaki kiri Eden Hazard yang tak bisa dibendung kiper Siprus, Antonis Georgallides. Hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Belgia bertahan.

Susunan pemain:

Siprus (4-4-2): Antonis Georgallides; Dossa Junio, Jason Demetriou, Marios Antoniades, Constantinos Laifis, Giorgos Economides, Konstantinos Charalampidis (Vincent Laban 53'), Konstantinos Makridis, Marios Nicolaou, Kostakis Artymatas, Nestoras Mitidis (Pieros Sotiriou 11'), Andreas Makris

Belgia (4-3-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini (Dries Mertens 64'), Eden Hazard, Radja Nainggolan, Christian Benteke (Davick Origi 46')

Video Populer

Foto Populer